Liga Indonesia

Tegas, Jacksen Tiago Bakal Coret Pemain Persipura yang Tak Berkembang

Minggu, 23 Mei 2021 19:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sudjarwo /INDOSPORT
Jacksen Tiago tak akan memberikan tempat bagi para pemain yang gagal memanfaatkan kesempatan untuk memberikan performa maksimal. Copyright: © Sudjarwo /INDOSPORT
Jacksen Tiago tak akan memberikan tempat bagi para pemain yang gagal memanfaatkan kesempatan untuk memberikan performa maksimal.

INDOSPORT.COM - Menyusul hasil imbang tanpa gol yang didapat skuat Persipura Jayapura saat beruji coba dengan tim sepak bola PON Jawa Timur, Jacksen Tiago mengungkapkan kekecewaannya.

Jacksen mengeluarkan ultimatum kepada para pemainnya yang gagal menunjukkan performa maksimal selama melakoni laga uji coba.

Tak tanggung-tanggung, juru taktik asal Brasil itu akan mengambil tindakan tegas kepada para pemain yang tak kunjung berkembang dalam pemusatan latihan (TC) di Jawa Timur.

"Hasil uji coba itu menyalakan sebuah lampu merah kepada kita. Dan kemungkinan besar kita akan mengambil kebijakan yang lebih drastis lagi dengan mungkin mengeluarkan beberapa pemain yang selama ini tidak menunjukan kemampuan yang menjanjikan," tegas Jacksen kepada wartawan via zoom.

Jacksen tak akan memberikan tempat bagi para pemain yang gagal memanfaatkan kesempatan untuk memberikan performa maksimal menjelang gelaran Piala AFC.

"Tidak memberi keyakinan kepada kita untuk kita bisa membawa ke level yang lebih tinggi. Dalam menghadapi tim-tim level yang amatir saja mereka tidak mampu memberikan sebuah kemampuan apalagi dalam level yang lebih tinggi,

"Tidak ada keajaiban dalam sepak bola kecuali kalau kita mau bekerja keras. Tapi tanpa itu tidak ada hal yang bisa terjadi," keluh Jacksen.

Pelatih yang sukses mempersembahkan tiga gelar juara Liga Indonesia untuk Persipura itu lantas akan berdiskusi dengan manajemen untuk melakukan evaluasi siapa saja pemain yang akan dicoret.

"Saya dan manajemen akan duduk untuk melihat satu kendala. Ya mungkin satu pemain akan kita keluarkan dari tim karena tidak menunjukan performa yang baik, bukan performa saja tapi sebuah sikap yang layaknya dia berada di tim Persipura," tekannya.