Liga Indonesia

Jadwal Uji Coba Pertandingan Timnas Indonesia Vs Afghanistan Hari Ini

Selasa, 25 Mei 2021 08:09 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Coro Mountana
© Muhammad Irvan/PSSI
Egy Maulana Vikri sudah bergabung dengan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (19/05/21). Copyright: © Muhammad Irvan/PSSI
Egy Maulana Vikri sudah bergabung dengan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (19/05/21).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan segera melakoni laga uji coba melawan Timnas Afghanistan. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Dubai, Uni Emirat Arab (EA).

Laga kontra Afghanistan menjadi salah satu sarana bagi para pemain Timnas Indonesia untuk mengasah kemampuan jelang tampil di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Di ajang tersebut, ada tiga laga yang harus dihadapi oleh pasukan Shin Tae-yong. Ini akan menjadi pertandingan uji coba pertama yang dilakoni Timnas Indonesia.

"Materi latihan hari ini hampir sama seperti kemarin, hanya saja, saya disini lebih menekankan dan mematangkan taktik. Taktik bertahan, menyerang, set piece tactic dimana ada penajaman di tendangan bebas dan tendangan sudut," ujar Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

Tae-yong kini fokus mematangkan taktik anak asuhnya jelang lawan Afghanistan. Hal itu dilakukan agar Nadeo Agrawinata dkk semakin siap menatap ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Saya tegaskan tadi, pemain harus terus fokus dan konsentrasi penuh, mulai dari latihan hingga pertandingan nanti. Tidak boleh main-main. Harus sungguh-sungguh. Kalau dari latihan tidak seperti itu, bagaimana saat nanti pertandingan," sambungnya lagi.

Shin Tae-yong juga mewanti-wanti agar para pemain Timnas Indonesia tidak kehilangan fokus. Pelatih asal Korea Selatan itu berharap tim Merah-Putih mengerahkan segenap kekuatan di laga ini.

Nantinya pertandingan Timnas Indonesia Vs Afghanistan akan dilangsungkan di lapangan latihan JA (Jebel Ali) Sports Center and Shooting Club, Dubai, Uni Emirat Arab.