Bola Internasional

Media Thailand Menilai Timnas Indonesia Keropos Tanpa 2 Pemain Ini

Selasa, 25 Mei 2021 07:02 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Thailand Menilai Timnas Indonesia Keropos Tanpa 2 Pemain Ini. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Thailand Menilai Timnas Indonesia Keropos Tanpa 2 Pemain Ini.

INDOSPORT.COM - Jelang laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Indonesia terus menjalani latihan serius di UEA di bawah arahan Shin Tae-yong.

Namun baru-baru ini timnas Indonesia menerima kabar buruk karena bek keturunan Indonesia-Inggris yaitu Elkan Baggott menolak bergabung ke UEA.

Awalnya, batalnya Elkan Baggott gabung ke timnas Indonesia karena tidak mendapatkan izin dari klubnya, Ipswich Town. Kemudian ada info terbaru kalau keputusan itu dari dirinya pribadi karena alasan UEA merupakan zona merah virus corona.

Sebagai gantinya, pelatih Garuda, Shin Tae-yong, telah memanggil dua pemain baru ke UEA untuk langsung bergabung ke dalam skuat timnas Indonesia yakni Arif Satria (Persebaya) dan Didik Wahyu (Tira Persikabo).

Kabar tidak hadinya Elkan Baggott ke UEA langsung mendapatkan sorotan serius media Thailand, SiamSport. Media tersebut menilai kalau pasukan Shin Tae-yong bakal dalam masalah besar.

Tidak hanya Elkan Baggott, tetapi dicoretnya bek yang bermain di Liga Thailand yakni Yanto Basna juga bakal membuat barisan belakang Indonesia jadi keropos.

"Keduanya bek tengah Yanto Basna yang keluar dari timnas karena tidak melapor tepat waktu. Sedangkan Elkan Baggott menolak bergabung karena menilai UEA sebagai zona merah virus corona," tulis SiamSport.

"Hal itu menyebabkan Indonesia kekurangan dua bek utama tim," imbuhnya.