Bola Internasional

Jelang Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Malaysia Dibantai Kuwait

Selasa, 25 Mei 2021 01:47 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Juni Adi
© Bharian.com.my
Jelang Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Malaysia Dibantai Kuwait. Copyright: © Bharian.com.my
Jelang Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Malaysia Dibantai Kuwait.

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia di bawah asuhan Tan Cheng Hoe baru saja menelan pil pahit dalam persiapan menghadapi laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Melakoni pertandingan uji coba melawan Kuwait di The Sevens Stadium, Dubai, UEA pada Senin (23/5/2021) malam, timnas Malaysia dibantai dengan skor 1-4.

Empat gol Kuwait ke gawang Malaysia dicetak oleh Ahmad Aldhefeeey, Fahad Alhajeri, Shabaib Alkhaldi, dan Fahad Albraim. Kemudian gol tunggal timnas Negeri Jiran dicetak oleh pemain naturalisasi baru asal Brasil bernama Guilherme de Paula.

Pasca pertandingan selesai, pelatih Malaysia yakni Tan Cheng Hoe mengungkapkan kekecewaan karena para pemain belum mencapai level terbaik.

Pelatih berusia 52 tahun itu juga menganggap kalau pengadil lapangan bersikap tidak adil dan sangat merugikan timnya hingga bisa meraih kekalahan.

"Para pelatih masih belum puas dengan cara mereka bermain, mereka belum mencapai level terbaik," kata Tan Cheng Hoe dilansir dari Vocketfc.

"Namun kami tau ada beberapa keputusan yang merugikan dari wasit dan para pemain kecewa dengan hal itu," ucapnya menambahkan.

Seperti diketahui, timnas Malaysia sangat berambisi bisa menembus Piala Dunia 2022 di Qatar. Mereka punya peluang besar lolos dari Grup G setelah kini bertengger di posisi kedua klasemen di bawah Vietnam.