Liga Spanyol

Masih Setia, Luka Modric Teken Kontrak Anyar di Real Madrid

Selasa, 25 Mei 2021 17:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Quality Sport Images/Getty Images
Luka Modric memamerkan Ballon d'Or yang ia raih Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Luka Modric memamerkan Ballon d'Or yang ia raih

INDOSPORT.COM – Gelandang veteran asal Kroasia, Luka Modric, memastikan akan tinggal lebih lama di Real Madrid dengan menekan kontrak anyar.

Luka Modric nyaris menjadi pemain bebas transfer karena kontrak lamanya akan berakhir apda Juni 2021. Namun Modric kembali menegaskan kesetiaannya dengan menandatangani kontrak anyar.

Kepastikan terkait kontrak anyar Luka Modric ini dikonfirmasi langsung oleh Real Madrid melalui akun resmi Instagram pada hari Selasa (25/05/21). 

Dalam pernyataan resmi klub disebutkan bahwa pemain berusia 35 tahun itu menandatangani kontrak baru yang berakhir pada 30 Juni 2022 alias dirinya akan tinggal selama satu musim lagi di ibukota Spanyol.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Real Madrid C.F. (@realmadrid)

Pada postingan tersebut juga memperlihatkan Modric berpose dengan presiden klub Florentino Perez, dengan membawa jersey bertuliskan nama Modric dan tahun  berakhirnya kontrak teranyar.

Kontrak baru ini juga menandai Modric akan menjalani satu dekade atau sepuluh tahun masa bakti untuk tim berjuluk Los Blancos.

Modric pindah ke Santiago Bernabeu dari Tottenham lewat bursa transfer 2012 yang memakan biaya 30 juta pounds atau Rp609 miliar. Sejak saat itu, dia telah mencatatkan 391 penampilan untuk Los Blancos di semua kompetisi.

Modric juga juga mencatatkan 28 gol dan 16 assist selama sembilan musim terakhir, serta mempersembahkan empat gelar Liga Champions, dua gelar La Liga, satu Copa del Rey, dan tiga Piala Dunia Antarklub FIFA.

Musim ini, Modric masih memberikan kontribusi yang besar bagi Real Madrid. Diturunkan 48 kali, sang gelandang berhasil mengemas total enam gol dan enam assist bagi El Real.