Bola Internasional

Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Bakal Dihajar Afghanistan

Selasa, 25 Mei 2021 05:56 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Juni Adi
© Muhammad Irvan/PSSI
Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Bakal Dihajar Afghanistan. Copyright: © Muhammad Irvan/PSSI
Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Bakal Dihajar Afghanistan.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Afghanistan dalam pertandingan uji coba yang digelar di Jebel Ali Centre of Excellence, Dubai, UEA, Selasa (25/5/2021).

Pertandingan antara timnas Indonesia vs Afghanistan bakal menjadi duel perdana kedua negara. Mereka kompak ingin menjadikan laga ini sebagai persiapan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong akan menjalani tiga laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapai Thailand, Vietnam dan tuan rumah UEA. Kemudian Afghanistan tergabung di Grup E dan akan bersua Bangladesh, Oman serta India di laga sisa.

Pertandingan seru tersebut mendapatkan sorotan dari media Vietnam, thethao247. Media tersebut membuat prediksi Egy Maulana Vikri dkk bakal dihajar oleh Afghanistan karena dinilai punya materi pemain jauh lebih berpengalaman.

"Afghanistan memiliki skuat yang lebih kuat dengan pemain kunci seperti kiper Ovays Azizi, bek Zohib Amiri, dan gelandang Faysal Shayesteh. Orang-orang seperti Hussain Alizada, Samir Samandari dan Hossein Zamani layak untuk ditunggu," tulis thethao247.

"Dengan skuat dengan banyak pemain ahli dan berpengalaman, Afghanistan lebih diuntungkan dan kemungkinan akan menang besar," imbuhnya.

Sementara itu, pertandingan melawan negara dari Asia Tengah itu tidak akan disiarkan karena bersifat tertutup. Penonton dan wartawan tak diizinkan datang langsung ke stadion untuk menyaksikan pertandingan.

Setelah menantang Afghanistan, skuat Garuda akan mengahdapi Oman di laga uji coba terakhir sebelum berperang di Kualifikasi Piala Dunia 2022.