Liga Indonesia

Persipura Berharap Tak di PHP-in Klub Liga 1 soal Uji Coba

Selasa, 25 Mei 2021 18:09 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/Indosport
Skuat Persipura saat menjalani latihan di Stadion Mandala. Copyright: © Sudjarwo/Indosport
Skuat Persipura saat menjalani latihan di Stadion Mandala.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura kabarnya sudah berkomunikasi dengan empat klub Liga 1 untuk berujicoba. Namun sampai saat ini mereka masih menanti kepastian dari empat klub tersebut. Persipura tetap berharap laga ujicoba dengan empat klub itu bisa terlaksana.

Pelatih tim berjulukan Mutiara Hitam, Jacksen Tiago sudah sangat ngebet timnya bisa segera berujicoba dengan klub kontestan Liga 1 untuk melihat sejauh mana kesiapan skuatnya jelang gelaran Piala AFC.

"Ada beberapa tim yang hubungi kita, termasuk timnya I Putu Gede (Persekat Tegal). Tapi ada beberapa tim juga yang sudah kita hubungi, mereka baru satu minggu dan mereka belum siap untuk menghadapi kita. Ada empat tim, Bhayangkara Solo FC, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan Madura United. Kita sudah mengirim suratnya, yang memberi respons kepada kita itu baru Persik Kediri," kata Jacksen, Selasa (25/05/21).

Jacksen mengatakan, jika tak ada kendala, kemungkinan besar Persipura akan berhadapan dengan Persik Kediri, pada Sabtu (29/05/21) nanti. Kalaupun tak jadi, Persipura terpaksa akan berujicoba dengan klub Liga 2, Persekat Tegal.

"Kemungkinan akhir pekan ini kita sudah mulai menghadapi tim Liga 1. Seandainya jadi, kita dengan Persik Kediri tanggal 29 Mei. Tapi seandainya Persik Kediri belum siap dan mau menunda lagi, kita mungkin akan menghadapi salah satu tim dari Liga 2, Persekat Tegal, terus juga ada Malang United, dari Mojokerto juga ada yang mau uji coba dengan kita," ungkap Jacksen.

"Tapi yang jelas kita akan utamakan tim Liga 1 karena sudah waktunya. Mau tidak mau, saya harus memberi atmosfer kompetisi dan pertandingan kepada pemain saya. Semoga dengan Persik Kediri bisa terealisasi. Kalau bisa mungkin tanggal 29 Mei," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%