Liga Europa

Tak Dibawa ke Final Liga Europa, Solskjaer Depak Bombernya dari Man United?

Selasa, 25 Mei 2021 11:53 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memutuskan tidak membawa Anthony Martial ke final Liga Europa 2020/21, sinyal bakal didepak? Copyright: © Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memutuskan tidak membawa Anthony Martial ke final Liga Europa 2020/21, sinyal bakal didepak?

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memutuskan tidak membawa Anthony Martial ke final Liga Europa 2020/21, sinyal bakal didepak?

Manchester United resmi mengumumkan skuad yang dibawa ke final Liga Europa saat berhadapan dengan Villareal, di Gdansk, Polandia, Kamis (27/05/21) dini hari WIB.

Dilansir dari situs theworldgames, pelatih Ole Gunnar Solskjaer memutuskan untuk membawa Harry Maguire dan meninggalkan Anthony Martial dari 26 nama skuad yang dirilis untuk final Liga Europa.

Padahal Maguire tidak lagi memperkuat Man United ketika mengalami cedera engkel saat Setan Merah mengalahkan Aston Filla di Liga Inggris pada 9 Mei 2021.

Tetapi, pada Senin (24/05/21), pelatih Solskjaer mengaku bahwa dirinya sama sekali tidak berharap Maguire bisa bermain di final Liga Europa, tetapi ia akan memberikan waktu kepada bek tengah berkebangsaan Inggris itu untuk membuktikan kebugaraannya.

Sementara itu, OGS memutuskan untuk tidak membawa Martial karena pemain Prancis itu dikabarkan masih menderita cedera lutut sejak Maret saat bertandang ke Prancis.

Sebagai gantinya, Solskjaer mengganti posisi Martial dengan striker muda, Anthony Elanga, Amad Diallo dan Shola Shoretire ke Polandia. Ketiga pemain muda Man United itu sukses membawa Setan Merah mengalahkan Wolves dengan skor 2-1 di pekan terakhir Liga Inggris.

Bahkan striker Anthony Elanga sukses mencetak gol perdananya di Liga Inggris sekaliggus membuat kemenangan Manchester United menjadi lebih berarti dengan bakat yang dibuat pemain mudanya.