Liga Inggris

Manchester United Beri Sinyal Perpanjang Kontrak Juan Mata

Selasa, 25 Mei 2021 03:30 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Manchester United Beri Sinyal Perpanjang Kontrak Juan Mata. Copyright: © Getty Images
Manchester United Beri Sinyal Perpanjang Kontrak Juan Mata.

INDOSPORT.COM - Gelandang Manchester United yaitu Juan Mata terancam bakal berstatus pemain gratisan pada bursa transfer musim panas 2021 mendatang.

Namun sepertinya Manchester United tidak ingin kehilangan Juan Mata dan memberikan sinyal ingin memperpanjang kontraknya yang habis pada akhir Juni 2021.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menjelaskan sedang melakukan negosiasi dengan pemain berusia 33 tahun tersebut. Ia percaya kalau Juan Mata merupakan pemain profesional dan tidak akan sakit hati bila musim ini jarang mendapat menit bermain.

"Ya, kami sedang berbicara dengan Juan. Kami akan duduk dan tentu saja itu sedikit dari apa yang dia inginkan juga," kata Ole Gunnar Solskjaer dilansir dari BT Sport

"Saya sadar tidak memberinya menit bermain yang cukup, tetapi dia adalah pemain top yang perofesional dengan kualitas terbaik. Jadi kami akan berdiskusi dengan baik," ucapnya menambahkan.

Seperti diketahui, Juan Mata baru saja menjadi pahlawan kemenangan Manchester United pada pekan penutup kompetisi Liga Inggris musim 2020-2021.

Dalam laga menghadapi Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, pemain asal Spanyol itu mencetak gol melalui titik penalti pada menit ke45+ dan membawa Setan Merah menang 2-1.

Juan Mata sudah mengabdi cukup lama bersama Manchester United yakni selama tujuh tahun sejak dibeli dari Chelsea pada Januari 2014, silam. Bersama MU ia sudah mencatatkan 272 penampilan dengan mencetak 51 gol.