Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Arsenal Kejar Wilfried Zaha, Man United Bajak Kingsley Coman

Senin, 24 Mei 2021 06:30 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Warren Little/Getty Images
Wilfried Zaha dikawal ketat pemain Arsenal Ainsley Maitland-Niles dan Mohamed Elneny pada laga laga Liga Primer Inggris di Emirates Stadium, Senin 21/04/19. Warren Little/Getty Images Copyright: © Warren Little/Getty Images
Wilfried Zaha dikawal ketat pemain Arsenal Ainsley Maitland-Niles dan Mohamed Elneny pada laga laga Liga Primer Inggris di Emirates Stadium, Senin 21/04/19. Warren Little/Getty Images

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer tim-tim Eropa sepanjang sabtu (22/05/21) kemarin, mulai dari berita klub Arsenal yang mengejar Wilfried Zaha, hingga Man United yang ingin bajak Kingsley Coman dari Bayern Munchen.

Menjalani musim penuh pertama bersama Mikel Arteta, bermodalkan gelar juara Piala FA musim lalu dan Community Shield awal musim ini, Arsenal digadang meraih prestasi apik.

Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Di Liga Inggris The Gunners masih tertahan di posisi 9 dengan hanya menyisakan 1 laga, sehingga sudah tak mungkin merebut tiket Liga Europa.

Situasi ini pun mendorong Arsenal dan Arteta untuk berbenah serius. Sejumlah nama dibidik untuk didatangkan di bursa transfer musim panas. Satu nama yang belakangan ini dikaitkan dengan The Gunners adalah Wilfried Zaha.

Dilansir Goal Internasional, sayap asal Pantai Gading itu telah menyampaikan harapannya untuk bermain di klub yang lebih besar musim depan.

“Saya cukup bagus untuk bersaing dengan para pemain terbaik. Jika ada kesempatan yang datang, saya tak akan menolak. Saya rasa saya berhak mendapatkannya,” ungkapnya.

Zaha sendiri sempat membela Manchester United. Namun ia tampil buruk sehingga hanya mencatatkan 4 penampilan sebelum kemudian dilepas ke Palace.

Musim ini, Wilfried Zaha tampil cukup baik dengan 11 gol dan 2 assist dari 29 penampilan di Liga Inggris meski Palace hanya berada di posisi 13. Aksi itu pun menarik perhatian sejumlah klub seperti Arsenal dan Everton.

Arsenal sendiri sejatinya bukan peminat baru bagi Zaha karena pernah mengincarnya pada masa kepelatihan Unai Emery. Di sisi lain, sang pemain sayap sendiri dikenal sebagai salah satu penggemar The Gunners.