Liga Europa

4 Bintang yang Pernah Bela Villarreal dan Manchester United: Ada yang Jadi Kapten MU

Rabu, 26 Mei 2021 13:58 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jose Manuel Alvarez Rey/NurPhoto via Getty Images
Final Liga Europa mempertemukan Villarreal vs Manchester United, Kamis (27/05/21). Ada 4 nama yang pernah bela kedua tim, salah satunya pernah jadi kapten MU. Copyright: © Jose Manuel Alvarez Rey/NurPhoto via Getty Images
Final Liga Europa mempertemukan Villarreal vs Manchester United, Kamis (27/05/21). Ada 4 nama yang pernah bela kedua tim, salah satunya pernah jadi kapten MU.

INDOSPORT.COM – Final Liga Europa mempertemukan Villarreal vs Manchester United, Kamis (27/05/21). Ada 4 nama yang pernah bela kedua tim, salah satunya pernah jadi kapten MU.

Dengan berakhirnya liga-liga domestik, kancah sepak bola Eropa pekan ini akan diramaikan dengan partai puncak di ajang kontinental, yakni final Liga Europa pada Kamis (27/05/21) dini hari WIB dan final Liga Champions yang digelar 3 hari kemudian.

Final Liga Europa sendiri akan mempertemukan wakil LaLiga Spanyol, Villarreal, yang akan bertemu dengan utusan Liga Inggris, Manchester United. Kapal Selam Kuning melaju ke partai puncak dengan menyingkirkan Arsenal di semifinal sedangkan Setan Merah mendepak AS Roma.

Meski berstatus sebagai kompetisi kasta kedua antarklub Eropa, laga dini hari nanti menjanjikan keseruan besar. Pasalnya, ajang ini menjadi satu-satunya gelar yang berpotensi dimenangkan kedua tim musim ini.

Kedua tim sebelumnya sudah 4 kali bertemu di level Eropa, yang selalu terjadi di ajang Liga Champions. Menariknya, keempat laga tersebut semuanya berakhir dengan skor 0-0.

Di sisi lain, meski bermain di liga yang berbeda, Manchester United dan Villlarreal sejatinya memiliki kedekatan khusus.

Pasalnya, ada 4 pemain yang tercatat pernah membela Setan Merah dan Kapal Selam Kuning di sepanjang karier mereka. Salah satunya bahkan pernah menjadi kapten MU, dan satu nama lagi berpeluang tampil dini hari nanti.

Siapa saja 4 pemain yang pernah membela Villarreal dan Manchester United? Berikut ini ulasannya: