In-depth

Mengenang 7 Final Terakhir Manchester United di Kompetisi Eropa: Dominan di Partai Puncak

Rabu, 26 Mei 2021 12:20 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© http://cdn3.spiegel.de
Manchester United akan menghadapi Villarreal di final Liga Europa, Kamis (27/05/21). Berikut performa MU di 7 final terakhir mereka di kompetisi Eropa. Copyright: © http://cdn3.spiegel.de
Manchester United akan menghadapi Villarreal di final Liga Europa, Kamis (27/05/21). Berikut performa MU di 7 final terakhir mereka di kompetisi Eropa.

INDOSPORT.COM Manchester United akan menghadapi Villarreal di final Liga Europa, Kamis (27/05/21). Berikut performa MU di 7 final terakhir mereka di kompetisi Eropa.

Usai berakhirnya liga domestik dan jelang gelaran Euro 2020, sepak bola Eropa pekan ini akan diramaikan partai puncak di ajang kontinental, yakni final Liga Europa pada Kamis (27/05/21) dini hari WIB dan final Liga Champions 3 hari kemudian.

Di final Liga Europa, akan bertemu Villarreal yang merupakan wakil LaLiga Spanyol, dengan Manchester United yang menjadi duta Liga Inggris.

Bagi Manchester United, final dini hari nanti merupakan laga yang sangat penting. Pasalnya, Liga Europa adalah satu-satunya gelar yang bisa mereka menangi musim ini demi terhindar dari musim tanpa trofi.

Seperti diketahui, MU hanya finis di peringkat 2 Liga Inggris musim ini. Sementara itu di Piala Liga dan Piala FA, Setan Merah kandas di babak semifinal dan perempat final.

Meski demikian, langkah Manchester United memenangi laga final Liga Europa bukan tugas mudah. Pasalnya, mereka kemungkinan tak bisa diperkuat kapten Harry Maguire yang masih cedera. Tanpa sang kapten, MU menelan 2 kekalahan dan hanya 1 kali menang dari 4 laga terakhir di Liga Inggris.

Di sisi lain, Villarreal bukan lawan yang ringan. Meski hanya finis di posisi 7 LaLiga Spanyol, tim Kapal Selam Kuning belum terkalahkan di Liga Europa musim ini (12 menang 2 seri). Mereka juga dilatih Unai Emery yang telah memenangi ajang ini 3 kali bersama Sevilla.

Beruntung bagi MU, mereka punya modal bagus saat tampil di final kompetisi Eropa. Dari 7 final yang sudah mereka jalani, Setan Merah berhasil menang dan menjadi juara sebanyak 5 kali. Dominasi di partai puncak ini bisa membantu Edinson Cavani dkk mengalahkan Sevilla.

Guna menyambut final Liga Europa dini hari nanti antara Manchester United vs Sevilla, INDOSPORT mengajak Anda mengingat lagi 7 final kompetisi Eropa yang pernah dijalani tim Setan Merah.