In-depth

Bedah Formasi Tottenham Hotspur Jika Mauricio Pochettino Kembali: Kane Bertahan?

Rabu, 26 Mei 2021 16:03 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Mauricio Pochettino disebut akan kembali ke Tottenham Hotspur usai gagal membawa Paris Saint-Germain juara Ligue 1 Prancis. Bakal seperti apa formasi Spurs? Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino disebut akan kembali ke Tottenham Hotspur usai gagal membawa Paris Saint-Germain juara Ligue 1 Prancis. Bakal seperti apa formasi Spurs?

INDOSPORT.COMMauricio Pochettino disebut akan kembali ke Tottenham Hotspur usai gagal membawa Paris Saint-Germain juara Ligue 1 Prancis. Bakal seperti apa formasi Spurs?

Bulan lalu, Tottenham Hotspur memecat manajer mereka, Jose Mourinho. Pria Portugal itu dinilai gagal membawa The Lilywhites tampil dengan performa meyakinkan musim ini.

Tak langsung menunjuk pengganti permanen, Spurs menunjuk Ryan Mason sebagai manajer interim hingga akhir musim.

Namun, bersama sang mantan gelandang, performa tim tidak lebih baik. Spurs kalah 0-1 dari Manchester City di final Piala Liga Inggris, dan harus puas finis di peringkat 7 klasemen akhir Liga Inggris, sehingga hanya akan tampil di Liga Konferensi Eropa musim depan.

Masalah Tottenham Hotspur bertambah dengan keinginan Harry Kane untuk hengkang usai lagi-lagi gagal meraih gelar.

Di sisi lain, upaya mencari pengganti permanen untuk Jose Mourinho berjalan lambat. Dilansir AS, Tottenham telah ditolak Massimiliano Allegri yang lebih memilih menunggu tawaran Real Madrid. Sementara itu, kandidat lain seperti Maurizio Sarri dan Brendan Rodgers tak kunjung merapat.

Menariknya, kini justru muncul peluang Son Heung-min dkk untuk bereuni dengan eks juru taktik mereka, Mauricio Pochettino.

Seperti diketahui, Pochettino didepak Spurs pada November 2019 lalu saat tim terpuruk di posisi 14 Liga Inggris. Pria Argentina ini kemudian bergabung dengan Paris Saint-Germain awal tahun ini.

Namun, meski Paris Saint-Germain sukses menjuarai Piala Prancis, Neymar dkk tersingkir di semifinal Liga Champions dan justru hanya finis kedua Ligue 1 Prancis musim ini di bawah Lille, mengakhiri dominasi mereka 3 tahun terakhir. Akibatnya, Pochettino pun terancam didepak hanya setelah 6 bulan.

Dilansir The Sun, Presiden Spurs yakni Daniel Levy kini mempertimbangkan merekrut kembali Pochettino, seraya mengakui pemecatan pria Argentina itu adalah sebuah kesalahan.

Dengan kembalinya Mauricio Pochettino, bukan tidak mungkin Harry Kane akan bersedia bertahan karena keduanya punya kedekatan khusus. Ditambah sejumlah bintang yang menjadi incaran, akan seperti apa formasi Spurs bersama Pochettino musim depan?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%