Bola Internasional

Pelatih Timnas Inggris Akan Berhati-hati Gunakan Jack Grealish di Euro 2020

Rabu, 26 Mei 2021 11:51 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© CARL RECINE/POOL/AFP via Getty Images
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku akan sangat berhati-hati menggunakan Jack Grealish di Euro 2020 karena alasan ini. Copyright: © CARL RECINE/POOL/AFP via Getty Images
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku akan sangat berhati-hati menggunakan Jack Grealish di Euro 2020 karena alasan ini.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku akan sangat berhati-hati menggunakan Jack Grealish di Euro 2020 karena alasan ini.

Jack Grealish diketahui baru saja kembali setelah menderita cedera selama tiga bulan. Tetapi namanya telah dimasukkan ke dalam skuad Timnas Inggris yang akan berlaga di Euro 2020.

Jack Grealish diketahui hanya memainkan 4 pertandingan untuk Aston Villa sejak pertengahan Februari setelah tiga bulan absen karena mengalami cedera. Diakui Garet Southgate, hal itu membuatnya tidak bisa sembarangan memainkan sang pemain.

"Saya tidak melihatnya sebagai keraguan cedera. Saya melihat pandangan yang realistis dalam hal di mana kita bisa pergi dari tempatnya dalam waktu dua minggu, dalam hal 90 menit, 90 menit, 90 menit?" ujar Southgate dikutip dari media Goal.

"Kita berisiko menghancurkannya. Kita tidak bisa membebani dia, jadi kita harus mengelolanya dengan benar untuk kesejahteraannya, serta untuk kinerjanya," katanya menambahkan.

Terakhir, Gareth Southgate mengakui bahwa dirinya tahu bahwa selalu ada risiko memainkannya Grealish, namun tak apa-apa, ia akan selalu berusaha untuk menjaga pemain Aston Villa tersebut saat di Euro 2020.

"Bisakah orang-orang ini pergi selama enam 90 menit? Sangat tidak mungkin saya akan mengatakan," lanjutnya.