Bola Internasional

Gara-gara Bek Liverpool, Pengumuman Skuat Timnas Inggris di Euro 2020 Ditunda

Selasa, 25 Mei 2021 17:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© @TMnl_news
Trent Alexander-Arnold, pemain Liverpool. Copyright: © @TMnl_news
Trent Alexander-Arnold, pemain Liverpool.

INDOSPORT.COM – Gareth Southgate menunda pengumumkan skuat Timnas Inggris untuk Euro 2020 demi menunggu kepastikan bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

Dilansir dari The Sun, Gareth Southgate baru akan merilis 26 pemain yang masuk ke Timnas Inggris pada Selasa, 1 Juni 2021, pekan depan.

Hal ini dikatekan sejumlah pemain andalan Three Lions masih harus membela klubnya di Chelsea, Manchester City, dan Manchester United untuk final Liga Champions dan Liga Europa.

Penundaan ini sebenarnya juga memberikan kapten Liverpool, Jordan Henderson, tambahan waktu untuk mengembalikan kebugaran setelah sekian lama absen pasca-operasi  pangkal paha.

Terpenting, Southgate rupanya masih menunggu kepastian satu pemain lagi, yakno Trent Alexander-Arnold. Hingga kini sang pemain masih diragukan bergabung karena performanya yang dianggap naik nurun sepanjang musim ini.

Seperti diketahui, Southgate memang sudah tidak mengikutsertakan bek sayap Liverpool ini  pada beberapa pertandingan internasional terakhir yang dijalani Inggris.

Sebagai gantinya, Kyle Walker dari Man City, Kieran Trippier dari Atletico Madrid dan Reece James dari Chelsea dimasukkan untuk kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun, Alexander-Arnold justru mampu membuktikan kembali nilainnya dengan sukses menampilkan permainan impresif dalam dua bulan terakhir.

Hal ini membuat Southgate dilema memutuskan siapa saja pemain bek yang akan diandalkan di putaran final Euro 2020 nanti.