Liga Indonesia

Putar Otak Cari Sponsor, Sriwijaya FC Eksekutif Dicetuskan

Rabu, 26 Mei 2021 01:38 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pemain Sriwijaya FC menggelar latihan kembali. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pemain Sriwijaya FC menggelar latihan kembali.

INDOSPORT.COM - Bukan rahasia lagi untuk dapat juara Liga 1 maupun Liga 2, butuh finansial yang kuat. Finansial akan menjadi faktor penentu pertama, karena itu berkaitan dalam pembelian pemain berkualitas, pelatih dan bonus sebagai motivasi.

Pada Liga 2 musim ini, RANS Cilegon FC dan Persis Solo, hanya dua dari beberapa tim yang turun dianggap punya finansial yang kuat.

Untuk dapat menyaingi digdaya dari kompetitor Sriwijaya FC, sponsor menjadi harga mati harus ada dan lebih banyak lagi.

Beberapa upaya telah dilakukan, mulai pendekatan personal ataupun cara lainnya. Kini muncul gagasan membentuk Sriwijaya FC Eksekutif.

Klub yang nantinya akan berisikan direksi PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), manajemen tim dan pimpinan perusahaan serta petinggi di Sumsel.

“Kita punya hobi yang sama, yakni sepak bola. Kita coba bentuk Sriwijaya FC Eksekutif, selain membudayakan bermain sepakbola tujuannya juga sharing soal Sriwijaya FC untuk membuat klub ini lebih maju,” jelas Direktur Marketing PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendriyansyah, Selasa (25/05/21).

Sriwijaya FC Eksekutif, nantinya tidak hanya menyalurkan hobi saja. Tapi, setelah itu manajemen Sriwijaya FC bisa sama-sama membicarakan Laskar Wong Kito.

“Kita bahas dan bicarakan bagaimana klub ini bisa lebih maju kedepannya,” ujarnya.