Liga Indonesia

Pelatih Sriwijaya FC Angkat Bicara soal Ajakan Turnamen Pramusim Nine Sport

Jumat, 21 Mei 2021 08:26 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC telah memastikan diri akan ambil bagian pada turnamen pramusim yang melibatkan tim Liga 1 dan 2 yang digelar Nine Sport pada pertengahan Juni nanti.

Sriwijaya FC satu dari empat tim Liga 2 yang diundang, yakni RANS Cilegon FC, PSMS Medan, dan Persis Solo yang masih dalam proses komunikasi.

Sementara tim dari Liga 1, adalah Persija Jakarta, Arema FC, Persebaya dan Persib Bandung (proses komunikasi). Dua tim dari luar, adalah Sabah FC dan Australia atau Eropa yang juga masih dalam proses penjajakan.

Terkait kompetisi ini, Pelatih Kepala Sriwijaya FC Nilmaizar angkat bicara. Ia menyambut ajang pemanasan sebelum liga bergulir.

“Saya juga melihat dan mempelajari. Ada tim dari Liga 1 yang di atas kita, Arema FC, Persija Jakarta dan tim lain. Yang selevel juga ada, seperti RANS Cilegon FC, PSMS Medan. Kita memang butuh uji coba,” ucap Nil.

Anak asuhnya selama ini memang terus menjalani latihan keras. Belum satu kalipun menggelar uji coba. Dilihat dari jadwal turnamen pramusim pun sangat tepat dengan program latihan pelatih.

Pada waktu itu memang sudah masuk agenda uji coba. Pasca libur, pemain akan kembali panaskan mesin dan melihat hasil latihan pada turnamen pramusim.