Liga Indonesia

Pasca Lebaran, Sriwijaya FC Minus Dua Pemain

Kamis, 20 Mei 2021 13:21 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pemain Sriwijaya FC menggelar latihan kembali. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pemain Sriwijaya FC menggelar latihan kembali.

INDOSPORT.COM - Penggawa klub Liga 2, Sriwijaya FC mulai menggeber latihan pasca lebaran di lapangan Atletik Jakabaring Sport City, Selasa (19/05/21) sore.

Pada sesi latihan ini, hanya ada dua pemain yang tidak terlihat batang hidungnya. Mereka adalah Rahel Radiansyah dan Taufik Alif Hidayat.

“Ya, dua pemain yang tidak hadir ada dua, Rahel dan Taufik. Sementara pemain lain sudah ikut latihan,” ucap Pelatih Kepala Nilmaizar, usai latihan.

Tapi, ketidakhadiran kedua pemain bisa dimaklumi karena ada perubahan jadwal penerbangan.

“Jadwal penerbangan mereka diubah malam ini, jadi dua pemain ini masih tiba hari ini juga,” tegasnya.

Oleh karena itulah, ia sama sekali tidak mempermasalahkan keterlambatan kedua pemain karena memang terkendala jadwal penerbangan.

Disinggung soal latihan hari ini, Pelatih Nilmaizar menyampaikan jika kondisi fisik menjadi fokus dari jajaran pelatih. Pelatih sengaja mengenjot fisik pemain untuk melihat hasil latihan mandiri selama libur lebaran.

Tes fisik awal diberikan untuk membandingkan kondisi fisik pemain, sebelum libur dan pasca libur mengalami penurunan, stabil atau justru meningkat.

“Latihan tadi, tes fisik kondisi awal, 15 menit 300 meter, sampai 20 meter, 10 meter, dan 30 meter. Kita bandingkan sebelum dia pulang,” jelasnya.