Liga Italia

Breaking News! Resmi, Gennaro Gattuso Melatih Fiorentina Usai Dipecat Napoli

Rabu, 26 Mei 2021 07:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Gennaro Gattuso resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Fiorentina, Selasa (25/05/21) malam WIB, setelah dua hari resmi didepak dari kursi pelatih Napoli. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Gennaro Gattuso resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Fiorentina, Selasa (25/05/21) malam WIB, setelah dua hari resmi didepak dari kursi pelatih Napoli.

INDOSPORT.COM - Gennaro Gattuso resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Fiorentina, Selasa (25/05/21) malam WIB, setelah dua hari resmi didepak dari kursi pelatih klub Serie A lainnya, Napoli.

"Gennaro Gattuso adalah pelatih baru Fiorentina," kata Fiorentina dalam pengumuman di Twitter resminya.

Bisa dikatakan Gennaro Gattuso membawa track record yang lumayan positif selama dua musim melatih Napoli di Serie A Italia sebelum akhirnya melatih Fiorentina.

Tetapi harus diakui kalau eks pelatih AC Milan itu gagal membawa Napoli menembus empat besar klasemen Liga Italia, tetapi mampu membawa eks klubnya mengangkat trofi Coppa Italia 2012/2020.

Di pertandingan kontra Verona ketika Napoli mendapatkan hasil imbang membuat mereka akhirnya gagal finis di empat besar klasemen akhir Serie A Italia 2020/21 yang artinya tidak akan tampil di Liga Champions musim depan.

Gennaro Gattuso mengaku bahwa dirinya mendapatkan banyak pengalaman unik selama bekerja di Stadio San Paolo yang saat ini berganti menjadi Stadio Diego Armando Maradona setelah kepergian dari legenda mereka.

"Di hari ketika saya membawa Napoli menjuarai Coppa Italia dan momen hebat lainnya, saya merasa mendapatkan perhatian unik dari masyarakat Neapolitan untuk tim ini," ujar Gattuso dalam situs resmi Napoli.

"Sekarang, kita sudah mengambil jalan berbeda, namun saya tidak akan pernah melupakan bulan-bulan penuh menggairahkan di tempat ini," katanya menambahkan.