In-depth

5 Mantan Rekan Harry Kane di Tottenham yang Juara Bareng Klub Lain Musim Ini

Kamis, 27 Mei 2021 13:47 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Harry Kane berniat hengkang dari Tottenham Hotspur demi memburu gelar juara. Mirisnya, 5 mantan rekannya terbukti berhasil juara bersama klub lain musim ini. Copyright: © Getty Images
Harry Kane berniat hengkang dari Tottenham Hotspur demi memburu gelar juara. Mirisnya, 5 mantan rekannya terbukti berhasil juara bersama klub lain musim ini.

INDOSPORT.COM – Harry Kane berniat hengkang dari Tottenham Hotspur demi memburu gelar juara. Mirisnya, 5 mantan rekannya terbukti berhasil juara bersama klub lain musim ini.

Beberapa waktu terakhir ini, Harry Kane menjadi perbincangan panas. Penyerang asal Inggris itu menyampaikan keinginannya untuk meninggalkan Tottenham Hotspur yang telah dibelanya sejak masih remaja.

Keinginan ini diyakini terkait dengan prestasi Tottenham Hotspur yang terbilang minim. Seperti diketahui, The Lilywhites memang kembali puasa gelar musim ini.

Spurs memang sempat mencapai final Piala Liga Inggris, tapi gagal juara setelah dikalahkan Manchester City. Sementara itu, di Liga Inggris Kane dkk hanya finis di posisi 7.

Sebaga informasi, The Lilywhites terakhir kali meraih gelar pada 2007/2008 ketika memenangi Piala Liga Inggris. Kane ketika itu sudah berada di Tottenham tapi masih tergabung di tim junior.

Di sisi lain, ada catatan menarik musim ini di mana 5 pemain yang pernah menjadi rekan setim Kane di Tottenham Hotspur berhasil meraih gelar bersama tim baru mereka.

Situasi ini pun diyakini akan membuat Harry Kane untuk makin terdorong meninggalkan Tottenham demi meraih gelar seperti mantan-mantan rekannya itu.

Lantas, siapa saja eks Tottenham Hotspur yang meraih gelar juara musim ini di klub barunya? Berikut ini ulasannya:

Juan Foyth - Villarreal

Diboyong dari Estudiantes (Argentina) pada bursa transfer musim panas 2017, Juan Foyth kesulitan menembus tim utama Tottenham. Selama 2 musim, sang bek tengah hanya tampil 32 kali di semua kompetisi. Ia pun kemudian dipinjamkan ke Villarreal sejak September 2020 lalu.

Bersama Villarreal, Juan Foyth sukses menjadi pilihan utama pelatih Unai Emery. Meski sempat terganggu cedera, ia berhasil mencatatkan 32 penampilan di semua kompetisi. Dini hari tadi ia membantu Villarreal menjuarai Liga Europa dengan mengalahkan Manchester United di final.

Etienne Capoue – Villarreal

Satu nama lagi mantan pemain Tottenham yang membantu Villarreal menjuarai Liga Europa musim ini adalah Etienne Capoue. Bintang Prancis ini tampil sejak menit awal di laga puncak dan bahkan terpilih sebagai man of the match. Trofi Liga Europa pun menjadi gelar pertama Capoue sepanjang kariernya.

Sebelum membela Villarreal, Etienne Capoue pernah bermain selama dua musim untuk Tottenham pada 2013-2015. Namun, ketika itu ia tak menjadi pemain utama dan hanya mencatatkan 36 penampilan. Ia kemudian bermain untuk Watford selama 6 musim sebelum pindah ke Villarreal awal musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%