In-depth

Bedah Formasi Mengerikan Real Madrid di Bawah Asuhan Antonio Conte

Kamis, 27 Mei 2021 14:42 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bedah formasi mengerikan Real Madrid di bawah asuhan pelatih spesialis juara, Antonio Conte, untuk musim depan. 

Antonio Conte dan Inter Milan akhirnya resmi berpisah, setelah keduanya sepakat untuk mengakhiri kerja sama. Atas keputusan itu, Nerazzurri harus mengeluarkan uang sebesar 7 juta euro untuk membayar pesangon Conte.

Penyebabnya karena manajemen Inter Milan ingin melakukan cuci gudang, demi mendapatkan dana segar guna menghindari klub dari ancaman kebangkrutan akibat pandemi COVID-19.

Conte bersikukuh tak ada perubahan anggaran demi bisa pertahankan dominasi Inter di segala kompetisi. Gaga-gara pemberontakan ini, jajaran petinggi pun segera memutuskan nasib eks pelatih Chelsea itu dalam waktu 48 jam ke depan.

Di waktu bersamaan, Real Madrid juga akan ditinggal Zinedine Zidane pada akhir musim ini. Kabar tersebut membuat rumor yang beredar beberapa waktu yang lalu terbukti benar adanya.

Laporan dari Fabrizio Romano untuk The Guardian menyebutkan jika Zidane telah mengkonfirmasi kepergiannya dari Real Madrid kepada beberapa orang yang ada di sekitarnya.

Menanggapi hal tersebut Real Madrid kabarnya langsung bergerak cepat. Mereka disebut-sebut jika telah membidik tiga nama untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Zinedine Zidane. Salah satunya adalah calon pelatih menganggur, Antonio Conte. 

Melansir dari Tuttosport, Real Madrid langsung melakukan pergerakan untuk membujuk Antonio Conte bergabung.

Ramon Calderon, mantan presiden Madrid, mengklaim bahwa kubu Los Blancos sudah menjalin kontak dengan Antonio Conte. Menurutnya, Conte sudah teruji mampu menangani tim-tim besar Eropa.

Memang, selain Zidane, saat ini hanya segelintir pelatih yang layak menukangi Real Madrid. Conte adalah salah satu yang paling cocok. 

Jika jadi bergabung, Los Blancos tentu harus siap melakukan sejumlah perubahan besar dalam skuadnya. Bakal seperti apa Real Madrid di tangan Antonio Conte?