Liga Italia

Terkuak! Ini Alasan Sebenarnya Antonio Conte Tinggalkan Inter Milan

Kamis, 27 Mei 2021 10:49 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kini terungkap sudah alasan sebenarnya mengapa Antonio Conte secara mengejutkan memutuskan untuk meninggalkan Inter Milan.

Inter Milan dan Antonio Conte resmi mengumumkan bahwa kedua belah pihak sepakat memutuskan untuk berpisah di laman resminya, Kamis (27/05/21) dini hari WIB.

Banyak yang merasa terkejut sekaligus bertanya-tanya dengan keputusan Nerrazzuri dan Conte untuk berpisah, padahal mantan pelatih Chelsea itu baru saja ikut mengantarkan Inter meraih Scudetto pertama mereka dalam 11 tahun terakhir.

Namun kini pertanyaan mengenai alasan dibalik keputusan hengkangnya Conte mulai mencuat ke publik, yakni keduanya sudah tak dalam satu visi dan misi yang sama meski kontranya masih tersisa satu musim lagi.

Melansir dari laman Eurosport, Conte menentang rencana Inter Milan yang berniat untuk menjual sejumlah pemain bintangnya yang ditaksir bisa mencapai 80 juta euro (Rp1,3 triliun).

Namun, kondisi keuangan klub membuat Inter terpaksa harus melakukan perombakan pemain. Conte juga ingin klub mendukungnya dalam perekrutan pemain.

Sebab, pelatih berusia 51 tahun itu membutuhkan skuat yang kompetitif untuk bersaing di jalur juara Liga Italia dan Liga Champions musim depan.