Liga Indonesia

Latih Tanding Tertutup, Persik Kediri Optimistis Suporternya Dewasa

Kamis, 27 Mei 2021 15:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Officer Persik Kediri
Persik Kediri buka suara soal agenda latih tanding yang rencananya bakal digelar secara tertutup. Copyright: © Media Officer Persik Kediri
Persik Kediri buka suara soal agenda latih tanding yang rencananya bakal digelar secara tertutup.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri menaruh optimisme tinggi terhadap kedewasaan suporter mereka, jelang menggelar agenda latih tanding di Stadion Brawijaya pada pekan awal Juni 2021 mendatang.

Pada periode itu, tim besutan Joko Susilo sudah mematok agenda berlatih tanding. Lawan pertama Faris Aditama dkk adalah Persipura Jayapura yang akan diladeni pada Sabtu (05/06/21) sebelum menghadapi Dewa United (09/06/21).

Namun, lantaran masih dalam masa pandemi, otomatis latih tanding kontra dua tim berkelas nanti berlangsung tertutup untuk penonton. Dengan kata lain, laga tersebut masih tak boleh dihadiri suporter, dalam hal ini Persik Mania.

"Tetapi untuk teman-teman media tetap bisa meliput ,meski kuotanya terbatas. Yang pasti tertutup adalah untuk suporter," ucap Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah, kepada redaksi beirta olahraga INDOSPORT, Rabu (26/05/21).

Maka dari itu, pihaknya belum memikirkan perihal opsi pengawalan ketat terhadap skuat tim. Begitu pula dengan opsi menerapkan penyekatan bagi oknum suporter, pada setiap akses menuju Stadion Brawijaya Kediri.