Liga Indonesia

Persiapan Liga 1, Made Akui Masih Banyak Kekurangan Saat Tampil di Piala Menpora

Kamis, 27 Mei 2021 20:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kiper Persib, I Made Wirawan, mengaku masih banyak kekurangan saat main di Piala Menpora. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kiper Persib, I Made Wirawan, mengaku masih banyak kekurangan saat main di Piala Menpora.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, mengaku masih memiliki banyak kekurangan saat tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 beberapa waktu lalu.

Jadi, selama masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021, penjaga gawang asal Gianyar, Bali, ini akan berusaha memperbaiki kekurangannya. Tujuannya, agar saat kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia dimulai, ia bisa tampil lebih baik lagi.

Sebagai informasi, di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Made mendapat kesempatan bermain di lima pertandingan bersama skuat Maung Bandung, mulai dari babak penyisihan grup hingga final, dengan mengoleksi 450 menit bermain. Selain itu, ia juga kebobolan tujuh gol.

"Kalau evaluasi tim mungkin pelatih lebih tahu, tapi saya pribadi kalau setiap pertandingan, turnamen, banyak yang harus diperbaiki lagi. Tapi saya pribadi fokus untuk memperbaiki diri untuk lebih baik lagi," kata Made.

Saat ini, Made bersama rekan-rekannya di tim sudah kembali berlatih bersama, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021. Latihan perdana skuat Maung Bandung berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/05/21).

Pada kesempatan tersebut, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memberikan program latihan dengan intensitas menengah. Meski begitu, Made mengaku tidak menemui kendala saat kembali menjalankan program bersama tim.

Pasalnya, Made bersama rekan-rekannya tetap menjalankan program latihan mandiri selama aktivitas tim diliburkan. Dengan demikian, kondisi kebugaran tetap terjaga.

"Puji Tuhan semua kita jalaninya dengan baik dengan disiplin, jadi saat pertama kali kita kumpul dengan intensitas latihan yang middle jadi gak begitu banyak masalah buat pemain," ungkap Made.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%