Liga Champions

Menebak Starting XI Manchester City di Final Liga Champions: 8 Nama Sudah Aman?

Kamis, 27 Mei 2021 21:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Di tengah kebiasaan rotasi Pep Guardiola, siapakah yang akan diturunkan sebagai starting XI Manchester City saat hadapi Chelsea di final Liga Champions?

Liga Europa baru saja menggelar laga puncak pada Kamis (27/05/21) dini hari tadi, di mana Villarreal keluar sebagai juara dengan mengalahkan Manchester United lewat adu penalti.

Sementara itu, Liga Champions baru akan menggelar partai final pada Minggu (30/07/21) dini hari nanti. Laga puncak ini akan mempertemukan sesama tim Liga Inggris yakni Manchester City vs Chelsea.

Manchester City sejatinya sudah meraih dua gelar musim ini dengan memenangi Liga Inggris serta menjuarai Piala Liga Inggris dengan mengalahkan Tottenham Hotspur di final.

Meski demikian, Sergio Aguero dkk tidak lantas merasa puas. The Citizens masih memburu kemenangan saat bertemu Chelsea akhir pekan nanti demi menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Salah satu kunci kesuksesan City musim ini adalah meratanya kualitas skuat mereka. Faktor ini memudahkan Pep Guardiola untuk melakukan rotasi pemain, baik karena alasan strategi atau menjaga kebugaran pemain.

Pep Guardiola sendiri tercatat sudah memainkan 30 pemain dalam sepanjang musim ini di semua kompetisi.

Dengan pentingnya laga final Liga Champions melawan Chelsea dan hobi Guardiola melakukan rotasi, akan seperti apa starting XI Manchester City di laga tersebut? Berikut ini ulasannya.