Bola Internasional

PSSI Siap Dukung, Stadion Manahan Bisa Jadi Opsi Tuan Rumah Piala AFC 2021

Kamis, 27 Mei 2021 23:47 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport
Stadion Manahan Solo, Minggu (21/03/21). Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Stadion Manahan Solo, Minggu (21/03/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menilai ada banyak stadion di Indonesia yang layak untuk menghelat ajang Piala AFC 2021. Stadion Manahan Solo bisa menjadi opsi andai mendapat restu.

Federasi sepak bola Asia, AFC, belum juga menentukan negara yang menjadi tuan rumah grup G. Vietnam yang awalnya jadi kandidat terkuat kabarnya enggan mengajukan diri.

Indonesia bisa saja menjadi opsi. Lancarnya penyelenggaraan Piala Menpora 2021 menjadi modal bagi Indonesia untuk menghelat ajang yang levelnya lebih besar. Fase grup Piala AFC dan Piala Menpora menggunakan format sama yakni single round robin.

Teco menyatakan keinginannya agar Bali United bisa bermain di Indonesia, terutama Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Timnya tak perlu kesulitan untuk adaptasi atau pun menempuh perjalanan jauh untuk bertanding.

"Ketika bisa main di Indonesia pasti lebih bagus buat kita. Andai bisa memilih, pasti pilih Bali, tapi kita harus lihat renovasinya sudah selesai atau belum. Ada beberapa stadion di Jakarta bagus dan stadion di Solo yang baru renovasi juga bagus," ucap Teco, Kamis (27/05/21).

Teco sudah merasakan pertandingan Piala AFC di beberapa negara, mulai Singapura, Filipina, Kamboja hingga Myanmar. Menurutnya, kualitas dari stadion-stadion di Indonesia tak kalah bagus.

"Ada banyak stadion bagus di Indonesia yang pasti akan lolos verifikasi," tutur pelatih asal Brasil ini.