Liga Europa

Top Skor Liga Europa 2020/21: Penghancur Manchester United Juaranya

Kamis, 27 Mei 2021 08:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Ruben Albarran/Pressinphoto/Icon Sport/getty images
Gerard Moreno, pemain serang Villarreal. Copyright: © Ruben Albarran/Pressinphoto/Icon Sport/getty images
Gerard Moreno, pemain serang Villarreal.

INDOSPORT.COM – Berikut daftar top skor Liga Europa 2020/2021, dengan bintang Villarreal yakni Gerard Moreno berhasil menjadi pemain tersubur.

Kompetisi Liga Europa musim ini tak terasa telah berakhir, dengan laga final antara Villarreal vs Manchester United berakhir dengan skor 1-1 di Gdansk, Polandia pada Kamis (27/05/21) dini hari WIB.

Manchester United yang diunggulkan dalam laga ini nyatanya terpaksa harus kembali puasa gelar di musim ini. Pasalnya, Setan Merah dikalahkan Villarreal di babak adu penalti dengan skor 11-10 (1-1) pada final Liga Europa 2020/2021.

Gerard Moreno mampu membawa Villarreal memimpin usai memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Dani Parejo pada menit ke-29. Sedangkan Manchester United baru bisa membalasnya pada paruh kedua melalui Edinson Cavani.

Adu penalti berlanjut dengan David De Gea yang bertugas sebagai penendang ke-11Manchester United sayangnya gagal mengeksekusi penalti ke gawang Geronimo Rulli. Villarreal pun menjadi juara dengan skor adu penalti 11-10.

Berakhirnya laga ini pun membuat empat pemain berhasil menempati posisi teratas top skor Liga Europa, dengan Gerard Moreno keluar sebagai pemain tersubur.

Moreno tercatat mengantongi 7 gol dan lima assist yang membuat ia menjadi pemuncak top skor. Catatan yang sama yang diraih oleh tiga pemain lainnya yakni Pizzi (Benfica), Borja Mayoral (AS Roma) dan Yusuf Yazci (Lille).