Liga Italia

Hasil Play-Off Serie B: Venezia Susul Empoli dan Salernitana ke Serie A Italia

Jumat, 28 Mei 2021 09:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Hellas1903.it
Venezia resmi menyusul dua tim lainnya yang mengamankan tiket promosi ke ajang Serie A Italia, usai menang di laga final playoff Serie B. Copyright: © Hellas1903.it
Venezia resmi menyusul dua tim lainnya yang mengamankan tiket promosi ke ajang Serie A Italia, usai menang di laga final playoff Serie B.

INDOSPORT.COM - Venezia resmi menyusul dua tim lainnya yang mengamankan tiket promosi ke ajang Serie A Italia, usai menang di laga final playoff Serie B.

Venezia berhasil menang secara agregat dengan skor 2-1 kala melawan Cittadella di babak final playoff Serie B Italia, Jumat (28/05/21) dini hari WIB.

Gol yang dicetak oleh Riccardo Bocalon di menit ke-93 di kandang sendiri, Stadio Pierluigi Penzo membuat Venezia membuat tuan rumah mampu menahan imbang 1-1 dan mengamankan satu dari tiga slot untuk lolos ke Serie A Italia.

Sebelumnya pada leg pertama, Venezia juga berhasil menang dengan skor 0-1 saat melawat ke kandang Cittadella pada 24 Mei kemarin.

Melansir dari laman Forza Italian Football, hasil ini pun mengantarkan Venezia akhirnya bisa kembali ke panggung Serie A Italia setelah selama 20 tahun absen.

Pasukan Paolo Zanetti ini terakhir kali tampil di Serie A ialah saat musim 2001/2002 silam, dan setelah itu mengalami pasang surut performa hingga sempat terdegradasi ke Serie D pada musim 2015.