Liga Champions

Deretan Fakta Mencengangkan Jelang Final Liga Champions Man City vs Chelsea

Sabtu, 29 Mei 2021 12:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Manchester City vs Chelsea. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Manchester City vs Chelsea.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta jelang final Liga Champions 2020/21 antara duo wakil Inggris, Manchester City vs Chelsea, Minggu (30/05/21) WIB.

Man City dan Chelsea akan bertatapan untuk keempat kalinya di tahun 2021 ini. Di edisi keempat ini, kedua tim akan saling tikam untuk memperebutkan gelar Liga Champions.

Man City berada di atas angin mengingat banyak pecinta sepak bola mengunggulkannya. Apalagi, jika melihat perjalanan The Citizens yang berhasil mencetak sejarah dengan menembus final Liga Champions.

Selain itu, Man City juga berada dalam performa apik menyusul keberhasilan di kancah domestik usai menjuarai Piala Liga Inggris dan Liga Inggris 2020/21.

Berbanding terbalik dengan Manchester City, Chelsea berada dalam keterpurukan. Dalam empat laga terakhirnya, The Blues tumbang tiga kali termasuk saat dikalahkan Leicester City di final Piala FA.

Dengan kondisi seperti ini, jelas bahwa Man City akan diunggulkan. Namun, Chelsea punya modal apik yakni menang dua kali dari tiga pertemuan terakhir di tahun 2021 ini.

Duel Man City dan Chelsea akan menjadi duel kedua wakil Inggris sejak musim 2018/19 kala Liverpool berhadapan dengan Tottenham Hotspur.

Dalam sejarah klub, kedua tim hanya bersua dua kali saja di partai puncak, yakni pada 1985/86 pada ajang Full Member's Cup dan 2018/19 pada ajang Carabao Cup.

Laga ini juga menjadi duel ketiga Man City dan Chelsea di pentas Eropa. Keduanya terakhir bertemu di pentas Eropa pada 1970/71 di Piala Winners di mana The Blues membungkam The Citizens dengan agregat 1-0 sebelum menjuarai ajang tersebut.

Selain tiga fakta di atas, masih terdapat beberapa fakta mencengangkan dan menarik jelang final Liga Champions 2020/21 antara Manchester City vs Chelsea. Berikut rangkumannya.