In-depth

Final Liga Champions: Panggung Duel Wonderkid Inggris, Phil Foden vs Mason Mount

Sabtu, 29 Mei 2021 09:33 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Final Liga Champions 2020/21 tak hanya mengadu kekuatan dua tim Inggris, Manchester City dan Chelsea. Laga ini juga mengadu kreatifitas dan ketajaman dua wonderkid Inggris, Phil Foden dan Mason Mount.

Man City dan Chelsea akan bertatapan untuk keempat kalinya di tahun 2021 ini. Kali ini, kedua tim akan saling tikam untuk memperebutkan gelar Liga Champions.

Man City berada di atas angin mengingat banyak pecinta sepak bola mendukungnya. Apalagi, jika melihat perjalanan The Citizens yang berhasil mencetak sejarah dengan menembus final Liga Champions.

Selain itu, Man City juga berada dalam performa apik menyusul keberhasilan di kancah domestik usai menjuarai Piala Liga Inggris dan Liga Inggris 2020/21.

Berbanding terbalik dengan Manchester City, Chelsea berada dalam keterpurukan. Dalam empat laga terakhirnya, The Blues tumbang tiga kali termasuk saat dikalahkan Leicester City di final Piala FA.

Dengan kondisi seperti ini, jelas bahwa Man City akan diunggulkan di final Liga Champions. Namun, Chelsea punya modal apik yakni menang dua kali dari tiga pertemuan terakhir di tahun 2021 ini.

Berbicara soal kedua tim, maka berbicara soal komposisi pemain. Dalam artikel kali ini, INDOSPORT akan membahas soal dua jebolan akademi Man City dan Chelsea, yakni Phil Foden dan Mason Mount.

Keduanya seakan menjadi gambaran dari betapa hebatnya akademi kedua tim, mengingat keduanya mulai tampil reguler di tim utama dan menjadi andalan baik bagi Man City dan Chelsea.

Otomatis, final Liga Champions tak hanya menjadi panggung bagi Manchester City dan Chelsea semata. Namun juga bagi Phil Foden dan Mason Mount untuk menentukan siapa sejatinya wonderkid Inggris. Berikut ulasannya.