Liga Champions

Jelang Final Liga Champions, Pep Guardiola Punya Satu Permintaan untuk Man City

Sabtu, 29 Mei 2021 09:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Chris Brunskill/GettyImages
Menjelang final Liga Champions 2020/21 kontra Chelsea, pelatih Pep Guardiola minta Manchester City melakukan hal ini. Apa itu? Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Menjelang final Liga Champions 2020/21 kontra Chelsea, pelatih Pep Guardiola minta Manchester City melakukan hal ini. Apa itu?

INDOSPORT.COM - Menjelang final Liga Champions 2020/21 kontra Chelsea, pelatih Pep Guardiola minta Manchester City melakukan hal ini. Apa itu?

Manchester City akan berhadapan dengan tim sesama Liga Inggris, Chelsea, di final Liga Champions 2020/21. Meskipun pertemuan terakhir mengalami kekalahan, pelatih Pep Guardiola minta timnya untuk tidak cemas dan bermain seberani mungkin.

"Saya tahu persis cara kami ingin bermain, dengan siapa kami akan bermain dan saya tidak akan terlalu mengganggu mereka," katanya.

"Saya tahu persis apa yang akan saya katakan kepada mereka. Orang-orang yang cemas dan gugup, saya akan memberi tahu mereka bahwa itu normal. Mereka harus mengatasinya," ujar Pep Guardiola dikutip dari media Goal.

Pep Guardiola memiliki rekam jejak yang bagus soal final Liga Champions, yang mana ia berhasil memenangkan dua final bersama Barcelona dan satu final lainnya saat masih berstatus sebagai pemain.

“Merupakan pengalaman yang luar biasa berada di sini, saya tidak pernah menyangka ketika saya memulai karir saya untuk bermain bahkan di satu final. Kami sangat beruntung," tambahnya.

Diakui oleh Guardiola keputusan untuk memilih skuad Manchester City untuk laga final Liga Champions 2020/21 kontra Chelsea bukanlah hal yang mudah. Apalagi ketika harus meninggalkan pemain kunci yang terpaksa absen karena cedera.

“Meninggalkan pemain itu buruk, itu benar-benar bencana. Saya menyarankan Anda untuk tidak menjadi manajer dalam hidup Anda. Saya tidak memiliki kata-kata yang bagus untuk memberikan kelegaan bagi orang-orang yang tidak akan bermain,"

"Tetapi saran saya adalah tetap bersama tim, ada lima pergantian pemain dan setiap orang memiliki peluang. Setiap orang akan menjadi bagian," jelasnya.