Liga Champions

De Bruyne Jatuh Bangun Atasi Cedera Jelang Hadapi Chelsea di Liga Champions

Jumat, 28 Mei 2021 18:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Tom Flathers/Getty Images
Ke‌vin de bruyne nampak kecewa dengan hasil pertandingan antara Manchester City dan Leicester CIty Copyright: © Tom Flathers/Getty Images
Ke‌vin de bruyne nampak kecewa dengan hasil pertandingan antara Manchester City dan Leicester CIty

INDOSPORT.COM – Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, menghadapi masalah cedera bertubi-tubi sebelum dipastikan tampil menghadapi mantan timnya Chelsea di partai final Liga Champions, Minggu (30/05/21).

Bintang berkebangsaan Belgia itu mengalami cedera pergelangan kaki saat tampil bersama Manchester City semifinal Piala FA melawan Chelsea di Wembley bulan lalu.

Cedera pertamanya di musim 2020-2021 tersebut menyebabkan masalah hamstring yang parah, disusul dengan masalah kecil pada betisnya di pekan-pekan berikutnya.

Dilansir dari Sun Sport, Man City pun harus memutar otak di dalam merotasi jam bermain De Bruyne setelah cederanya itu agar cederanya itu tidak menghantuinya hingga akhir musim.

Dipahami, Man City berharap banyak De Bruyne bisa tampil prima ketika melawat ke Porto guna menjalani ajang perebutan trofi Liga Champions melawan rival sesama Inggris, Chelsea.

De Bruyne sejatinya siap kembali merumput ketika Man City dikalahkan Brighton dengan skor 3-2 pada 19 Mei lalu. Namun, tim medis City dan Pep Guardiola tak ingin mengambil risiko dengan memainkannya.

Dengan demikian, De Bryune sudah 10 hari tidak memainkan laga semenit pun setelah menjadi pahlawan kemenangan di babak perempat final Liga Champions atas Paris Saint-Germai.

Untungnya, kekhawatiran Man City terkait cedera gelandang utamanya itu hilang setelah De Bruyne mencetak gol di menit ke-11 ketika  menghajar Everton dengan skor 5-0.

Final Liga Champions melawan Chelsea akan menjadi kali pertama dijalani De Bruyne sejak dirinya meninggalkan klub London Barat tersebut pada 2012 silam.