Liga Spanyol

Datangkan David Alaba Secara Gratis, Real Madrid Pangkas Gaji Massal 10 Persen

Sabtu, 29 Mei 2021 13:10 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mike Hewitt/GettyImages
Meskipun gaet David Alaba secara gratis, Real Madrid malah harus pangkas gaji massal untuk direksi dan semua pemainnya. Copyright: © Mike Hewitt/GettyImages
Meskipun gaet David Alaba secara gratis, Real Madrid malah harus pangkas gaji massal untuk direksi dan semua pemainnya.

INDOSPORT.COM - Usai akhiri kontrak bersama Bayern Munchen, David Alaba tiba ke Real Madrid dengan status gratis. Siapa sangka, klub LaLiga Spanyol tersebut sampai harus melakukan pengorbanan dengan pangkas gaji massal sebesar 10 persen.

Pemain berpaspor Austria ini memiliki keunggulan serbabisa, tak cuma bermain sebagai bek tengah dan bek kiri saja, melainkan juga gelandang bertahan. Setelah bantu Die Roten menangi sembilan Bundesliga secara beruntun, ia pun ingin tantangan baru.

Pada akhirnya, pemain berusia 28 tahun ini langsung terpikat dengan Los Blancos setelah dapat tawaran kontrak lima tahun. Ia dipastikan dapat ganjaran gaji sekitar 400 ribu pounds (Rp8,1 miliar) per-pekan.

Masalahnya, kedatangan David Alaba yang bakal cicipi LaLiga Spanyol cenderung di saat krisis ekonomi tengah berkecamuk di Santiago Bernabeu. Alhasil, melansir laman Daily Star, hal ini membuat pihak petinggi musti rela memangkas 10 persen gaji semua pemain.

Sebelum kesepakatan sudah terkonfirmasi, El Real sudah mengurangi beban finansial ketika mengikat kontrak Luka Modric yang masih jadi andalan mereka. Kemudian, pihak direktur dan eksekutif mewajibkan pemain-pemain lain juga segera mengikuti pemangkasan gaji.

Mengutip laman Marca, berita ini sendiri muncul tepat setelah Zinedine Zidane tinggalkan kubu putih. Secara kebetulan, sang pelatih pilih undur diri setelah timnya alami nirgelar musim ini, terutama gelar LaLiga sudah berpindah tangan ke Atletico Madrid.

Kendati tanpa adanya Zidane selaku pelatih utama, David Alaba pun diharapkan bisa bantu sepak terjang Real Madrid untuk ke depannya, apalagi dengan kabar kepergian Sergio Ramos yang kian pasti tak terelakan lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%