Liga Italia

Pernyataan Berkelas Pirlo Usai Dipecat Juventus: Jika Bisa Kembali ke Masa Lalu....

Sabtu, 29 Mei 2021 12:59 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty images
Andrea Pirlo buat pernyataan berkelas usai dipecat Juventus. Copyright: © Getty images
Andrea Pirlo buat pernyataan berkelas usai dipecat Juventus.

INDOSPORT.COM - Andrea Pirlo terlihat tegar menerima keputusan Juventus memecat dirinya. Eks gelandang top Italia itu bahkan tidak kapok mengemban tugas sebagai pelatih. 

Raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, resmi berpisah dengan pelatihnya Andrea Pirlo. Hal ini diumumkan melalui situs resmi klub pada hari Jumat (28/05/21).

Dalam situs resminya tersebut, Juventus mengatakan bahwa Pirlo tetaplah menjadi sebuah ikon sepak bola dunia sekaligus legenda yang dicintai oleh klub yang bermarkas di Turin ini.

Juventus tak melupakan jasa Pirlo selama satu tahun terakhir, termasuk membawa Cristiano Ronaldo  dan rekan-rekannya memenangkan dua trofi musim ini, yakni Piala Super Italia dan Coppa Italia.

Usai dipecat, Andrea Pirlo membuat unggahan di Instagram yang menunjukkan potret dirinya saat berada di lapangan. Ia mengaku tidak menyesal melatih Bianconeri, terlepas dari risiko yang dihadapinya. 

"Musim pertama saya sebagai pelatih sudah berakhir. Itu adalah musim yang rumit sekaligus luar biasa. Saat Juventus menghubungi saya tidak memikirkan risikonya, meski sudah terlihat jelas. Saya sangat menghormati klub dan ingin tampil di level tertinggi," tulis Andrea Pirlo di akun Instagram-nya. 

"Jika bisa kembali ke masa lalu, saya tetap membuat keputusan yang sama, terlepas dari rintangan yang ada, terlepas dari rintangan yang harus saya hadapi, situasi sulit yang membuat saya tidak bisa menentukan pilihan dan mengikuti gaya bermain saya," imbuhnya. 

Kegagalan di Turin tidak lantas membuat Andrea Pirlo menyerah. Ia justru semakin bersemangat membangun karier sebagai pelatih, terlebih sudah mengantar Si Nyonya Tua merebut Coppa Italia 2020/21 dan akhirnya mampu finis di zona Liga Champions

"Saya sudah mencapai tujuan yang diminta klub. Petualangan ini berakhir dengan cara yang tidak saya duga, namun membuat masa depan saya seolah lebih jelas," jelas legenda AC Milan itu.