In-depth

Bedah Formasi Juventus di Bawah Massimiliano Allegri: Ronaldo Jadi Korban?

Sabtu, 29 Mei 2021 10:07 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Bedah formasi klub raksasa Liga Italia, Juventus, di bawah besutan pelatih baru, Massimiliano Allegri. Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Bedah formasi klub raksasa Liga Italia, Juventus, di bawah besutan pelatih baru, Massimiliano Allegri.

INDOSPORT.COM - Bedah formasi klub raksasa Liga Italia, Juventus, di bawah besutan pelatih baru, Massimiliano Allegri

Klub raksasa Serie A Italia, Juventus, baru saja resmi menunjuk Massimiliano Allegri sebagai pelatih baru menggantikan Andrea Pirlo.

Sebelum menunjuk Massimiliano Allegri sebagai pelatih baru, Juventus telah memutuskan untuk berpisah dengan Andrea Pirlo pada Jumat (28/05/21) sore WIB.

Hanya beberapa jam setelah perpisahan tersebut, Juventus langsung mempersilahkan Massimiliano Allegri untuk mengisi kursi pelatih kepala yang kosong.

"Selamat datang kembali Max! Massimiliano Allegri sekali lagi menjadi manajer Juventus," tulis pernyataan resmi Juventus.

"Kini kami siap memulai kembali dengan Allegri, membangun masa depan bersama,"

Seperti diketahui, Massimiliano Allegri bukanlah sosok yang asing bagi para penggemar Si Nyonya Tua. Ia pernah membawa Juve memenangkan 5 kali gelar Scudetto, 4 Coppa Italia, 2 Supercoppa Italiana, dan masuk final Liga Champions (2 kali) pada tahun 2014 dan 2019 lalu.

Pelatih berusia 53 tahun itu sempat didepak oleh manajemen Juventus dan digantikan oleh Maurizio Sarri kemudian dilanjutkan Andrea Pirlo.

Namun, setelah melihat performa Pirlo, Allegri kini kembali dipercaya untuk menukangi Bianconeri. Juventus pun beharap Allegri bisa mengulangi kesuksesan di era pertama kepelatihan. 

Namun, tugas berat menanti Allegri. Pelatih 53 tahun itu diwariskan tim peninggalan Andrea Pirlo. 

Untuk itu, Allegri diyakini akan melakukan sejumlah perubahan mulai dari formasi sampai pemilihan pemain. Beruntung, materi skuad Juventus saat ini sudah cukup bisa bersaing di tiga besar. 

Lantas, bagaimana kira-kira wajah tim Juventus di tangan Massimiliano Allegri musim depan?