Liga Indonesia

Semangat Membara, Gelandang Persebaya Janjikan Kemenangan Timnas atas Oman

Sabtu, 29 Mei 2021 13:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Skuad Timnas Indonesia saat melawan Afganistan. Copyright: © PSSI
Skuad Timnas Indonesia saat melawan Afganistan.

INDOSPORT.COM - Gelandang timnas Indonesia, Ady Setiawan antusias menyambut laga uji coba vs Oman, Sabtu (29/05/21) di Stadion The Seven's, Dubai, Uni Emirat Arab. Pemain milik Persebaya Surabaya itu berjanji akan bekerja keras demi meraih kemenangan.

Ady Setiawan menilai, pertandingan lawan Oman jadi tantangan tersendiri. Karenanya, semua pemain skuat Garuda sangat antusias dan semangat ketika latihan terakhir, Jumat (28/05/21).

“Semoga besok (hari ini-red) kami bisa lebih baik lagi dari pertandingan sebelumnya, dan juga meraih kemenangan," bukanya.

"Dengan latihan seperti ini, saya dan teman-teman optimis bisa meraih hasil positif. Teman-teman juga semangat luar biasa latihannya. Permainan terbaik mudah-mudahan bisa kami tampilkan dengan bagus," imbuh Ady.

Pemain 26 tahun itu mengaku pernah melihat pertandingan Oman. Hanya saja, Ady tidak mengetahui peta kekuatan terbaru tim yang baru saja mengalahkan Thailand dengan skor 1-0 di laga uji coba beberapa hari lalu.

"Soal kekuatan Oman, dulu saya pernah menonton mereka, tapi sekarang tidak tahu seperti apa. Yang jelas, kami selalu siap berjuang keras meraih kemenangan," tegasnya.

Senada dengan Ady Setiawan, kiper timnas, Muhammad Riyandi juga mendoakan timnya meraih kemenangan atas Oman. Pemain milik Barito Putera itu tak mau lagi melihat skuat Garuda terpuruk usai kalah 2-3 dari Afghanistan.

“Untuk laga uji coba kedua nanti, saya dan teman-teman lainnya tentu berharap bisa menang. Namun itu semua balik lagi ke semangat kami dalam berlaga nanti. Pokoknya, kami tidak bisa kalah lagi. Harus menang," tuntasnya.

Uji coba melawan Oman akan kick-off pada pukul 19.00 waktu setempat atau 22:00 WIB. Laga ini didaftarkan sebagai laga FIFA A Match sehingga hasil akhir akan berpengaruh ke poin untuk ranking FIFA.