Bola Internasional

Tak Disiarkan di TV Nasional, Ini Kanal untuk Saksikan Laga Timnas Indonesia vs Oman

Sabtu, 29 Mei 2021 16:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© PSSI
Laga persahabatan Timnas Indonesia melawan Oman bisa disaksikan di kanal ini. Copyright: © PSSI
Laga persahabatan Timnas Indonesia melawan Oman bisa disaksikan di kanal ini.

INDOSPORT.COM - Laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Oman, Sabtu (29/05/21), sejatinya tak bisa disiarkan di TV Nasional. Tapi siapa sangka, pertandingan yang diikuti skuat arahan Shin Tae-yong bisa disaksikan di kanal ini.

Serangkaian persiapan dilakukan oleh skuat Garuda jelang bergulirnya Kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Salah satu yang paling penting ialah menempa para pemainnya lewat dua laga uji coba sebelum lakoni tiga pertandingan sisa grup G.

Secara teknis, Evan Dimas beserta koleganya mustahil melaju ke babak lanjutan setelah kalah lima kali secara beruntun. Ya, bersaing dengan Vietnam, Malaysia, Thailand, dan UEA, mereka harus rela jadi juru kunci hingga berimbas pemecatan Simon McMenemy.

Beralih ke pelatih Shin Tae-yong, Timnas Indonesia pun mulai memiliki semangat untuk bangkit lagi, terutama untun memperbaiki peringkat FIFA yang anjlok ke posisi 173. Lakoni uji coba pertama, mereka alami kekalahan kontra Afghanistan dengan skor 2-3.

Laga ini sendiri awalnya berlangsung tertutup alias tanpa penonton sekaligus tak bisa disiarkan karena alasan tertentu. Begitupun pada pertandingan kedua kontra Oman, pecinta sepak bola Tanah Air pun harus rela tak bisa melihat skuat Merah Putih berjuang.

Hanya saja ada secercah harapan bagi pendukung pasukan Indonesia karena akun Twitter Oman Sport menyebut laga uji coba bakal disiarkan di kanal khusus. Usut punya usut, Oman Sports Channel bakal menyiarkan laga ini pada pukul 19.00 waktu setempat (22.00 WIB).

Pihak PSSI-nya negara berjulukan The Jewel of Arabia sendiri juga mencantumkan laga persahabatan antara negaranya lawan Indonesia via akun Twitter resminya. Tak heran, mereka yakin laga ini bisa buat skuat asuhan Branko Ivankovic kian berkembang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
11%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
11%