Liga Indonesia

Visioner, Menpora dan Raffi Ahmad Akan Berkolaborasi Majukan Liga 3

Sabtu, 29 Mei 2021 17:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© egan/kemenpora.go.id
Presenter dan artis nasional Raffi Ahmad menggandeng Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Copyright: © egan/kemenpora.go.id
Presenter dan artis nasional Raffi Ahmad menggandeng Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menyatakan sepak bola Indonesia harus menjadi industri, bukan hanya di Liga 1 dan Liga 2, melainkan juga Liga 3. 

Dia lantas menyambut baik ide dan rencana salah satu artis sekaligus pemilik klub Liga 2, Raffi Ahmad, yang disampaikan dalam pertemuan keduanya pada Kamis (27/5/21).

Menpora dan Raffi bertukar pendapat terkait usaha memajukan Liga 3. Suami dari NAgita Slavina itu meyakini kompetisi kasta terbawah itu punya nilai jual yang tak kalah dibandingkan Liga 1 dan Liga 2.

Menpora juga optimistis Liga 3 bisa berkembang seiring dengan sosialisasi Inpres No 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional yang akan segera roadshow pekan depan.

"Raffi sudah terjun di sepak bola tentu kawan-kawan para artis akan ikut dan para pengusaha bisa mengembangkan industri sepak bola. Akan kami dorong melalui sosialisasi Inpres No 3 Tahun 2019 yang akan segera dimulai di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta," tutur Menpora.