Bola Internasional

Dihajar Oman, Evan Dimas Sebut Kelemahan Paling Utama Timnas Indonesia

Minggu, 30 Mei 2021 14:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas dan Hansamu Yama.

INDOSPORT.COM - Gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas, mengakui Oman sebagai lawan tangguh ketika mereka beruji coba di Stadion The Sevens, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (29/5/21). Banyak evaluasi yang harus dilakukan setelah menelan kekalahan 1-3.

Evan Dimas mengatakan, timnas Indonesia minim kreativitas sehingga kesulitan mengembangkan permainan. Kapten tim pada laga semalam itu meminta rekan-rekannya segera berbenah lantaran akan segera melakoni tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada awal Juni.
 
"Pertandingan yang luar biasa, sulit memang, kami tidak bisa banyak mengembangkan permainan. Ini benar-benar menjadi evaluasi besar bagi kami," kata Evan Dimas.

Gelandang milik Bhayangkara FC itu mencetak satu-satunya gol timnas Indonesia pada menit ke-51, sedangkan gol Oman disarangkan Muhsen Al Ghassani (44') dan Al-Hajri (77' dan 88').

Evan Dimas menjelaskan, gol tersebut berkat kerja sama dengan bek sayap, Pratama Arhan. Kesalahan yang dilakukan lini pertahanan Oman lantas dimanfaatkan menjadi gol penyama kedudukan. 

"Gol saya tadi terjadi, berawal dari umpan lambung dari sisi kiri oleh Arhan, lalu pemain belakang Oman membuang bola tersebut,” ungkap Evan Dimas. 

"Namun, bola itu datang menghampiri saya, dan langsung saya tendang, Alhamdulillah sepakan saya itu meluncur keras untuk menciptakan gol bagi tim kami," tandasnya.