Liga Champions

Hasil Final Liga Champions Man City vs Chelsea: Gelar Kedua The Blues

Minggu, 30 Mei 2021 04:11 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Chelsea sukses meraih gelar Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan skor akhir 1-0 di final yang berlangsung di Stadion do Dragao, pada Minggu (30/05/21) dinihari WIB. 

Gol tunggal Chelsea dicetak oleh Kai Havertz pada menit ke-42, usai menerima umpan manis dari Mason Mount. 

Sementara Manchester City mencoba menyamakan kedudukan, namun hingga penghujung laga anak asuh Pep Guardiola tak mampu menjebol gawang The Blues yang dikawal Edouard Mendy. 

Bagi Chelsea ini merupakan gelar Liga Champions kedua mereka, setelah sebelumnya mampu meraihnya pada tahun 2012 saat mengalahkan Bayern Munchen di final dengan skor 2-1.

Babak I

Intensitas tinggi mewarnai alur pertandingan sejak menit awal babak pertama dimulai. Kedua tim sama-sama bermain hati-hati, guna tidak mendapat gol cepat.

Hingga memasuki pertengahan babak pertama, pertandingan berjalan lambat dan alot. Sehingga kedua tim lebih banyak mengandalkan umpan-umpan lambung. 

Salah satunya ketika Ederson mengirim bola panjang kepada Sterling. Namun, ruang tembak sang penyerang bisa langsung ditutup Reece James.

Kebutuan akhirnya pecah, setelah Chelsea mampu mencetak gol lebih dulu di penghujung babak pertama melalui gol Kai Havertz menit ke-42.

Umpan terobosan Mount membebaskan Havertz, yang melenggang sendirian, melewati sergapan Ederson, dan menceploskan bola ke gawang kosong. SKor 1-0 bertahan higga turun minum.