Liga Champions

Liga Champions Man City vs Chelsea, Tuchel: Ini Bukan Duel Lawan Guardiola

Sabtu, 29 Mei 2021 18:37 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© twitter.com/ChelseaFC
Thomas Tuchel enggan menganggap final Liga Champions Manchester City vs Chelsea sebagai duel dirinya dengan Pep Guardiola. Copyright: © twitter.com/ChelseaFC
Thomas Tuchel enggan menganggap final Liga Champions Manchester City vs Chelsea sebagai duel dirinya dengan Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM - Final Liga Champions 2020-2021 mempertemukan antara Manchester City vs Chelsea, Minggu (30/05/21). Thomas Tuchel pun enggan menganggap laga ini sarat duel antara dirinya dengan Pep Guardiola seorang.

Semenjak gantikan Frank Lampard Januari lalu, mantan pelatih PSG ini secara telaten sukses menyulap performa The Blues. Bagaimana tidak? Bawa tim lakoni 29 pertandingan, ia sukses sumbang 18 kemenangan, enam imbang, dan lima kali kalah.

Meski baru saja debut di pentas Inggris, juru taktik berkebangsaan Jerman ini mampu mengalahkan Pep Guardiola sebanyak dua kali. Ya, bayangkan saja Si Biru yang ditukangi olehnya mampu kandaskan perlawanan skuat super mewah Manchester City.

Berada di atas angin rupanya tak membuat Thomas Tuchel takabur dan masih menganggap final Liga Champions ini berada di tingkat yang berbeda. Ia pun menolak jika pertemuan dengan pelatih lawannya nanti jadi penentu segalanya karena bukan selayaknya olahraga tenis.

"Ini lebih penting daripada itu, saya tak akan mensugestikan pertandingan nanti antara saya lawan Guardiola, karena ini bukanlah laga tenis. Kami tiba dengan tim ini dan Pep juga melakukan hal serupa, sebaik mungkin," ucap pelatih Chelsea tersebut dilansir Marca.

"Kami sudah punya pengalaman lawan mereka di dua laga berbeda dan kompetisi berbeda pula. Mampu menang dengan dua susunan bermain yang lain dari yang lain, besok kami  akan gunakan susunan pemain khusus lawan Man City," imbuhnya lagi.

Pelatih berusia 47 tahun ini tahu akan kualitas juru latih The Sky Blues saat ini. Maklum saja, Pep Guardiola bukanlah pelatih sembarangan usai sumbangkan banyak prestasi untuk Barcelona, Bayern Munchen, dan kini Manchester City.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%