Liga Champions

Yakin Chelsea Juara Liga Champions Usai Pecundangi Man City, Tuchel Siap Mabuk

Sabtu, 29 Mei 2021 18:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pesta besar nampaknya siap dilakukan Chelsea yang yakin kandaskan Manchester City dan raih juara Liga Champions 2020-2021, Minggu (30/05/21). Thomas Tuchel selaku pelatihnya pun siap mabuk-mabukan nantinya.

Laga bertajuk all English bakal terjadi pada puncak kompetisi terakbar seantero Benua Biru. Pasalnya, dua finalis akhir sama-sama berasa dari Inggris dan memperebutkan hadiah terbesar dini hari nanti di Estadio do Dragao, Porto, Portugal.

Panggung ini merupakan kali pertama bagi City yang memang dari dulu sudah memimpikan gelar Liga Champions. Di sisi lain, lawan mereka yang berasal dari London pernah masuk babak final dua kali dengan rincian sekali kalah dan lainnya juara pada 2012 lalu.

Bagi Tuchel selaku pelatih Chelsea, ini merupakan bagian terpenting dalam hidupnya usai sempat gagal boyong gelar 10 bulan lalu saat PSG keok atas Bayern Munchen. Tak heran, laga di Portugal ini bakal jadi penebus dosanya untuk menangkan gelar terkuat di Eropa.

Tanpa pikir panjang, niat hati mantan pelatih Borussia Dortmund ini sudah jelas yakni bangun pagi-pagi usai menang dengan keadaan mabuk. Ia pun menyebutkan bakal menenggak sedikit gin dan tonik seketika The Citizens terbantai.

"Saya akan mudah merasa mabuk dengan minum dua gin dan tonik, tapi kemudian saya akan meminum botol ketiga serta keempat hingga akhirnya merasa mabuk lagi. Tidak, pastinya kami akan bersenang-senang dengan kemenangan," ucap sang pelatih dilansir Daily Star.

"Mungkin saya bukanlah orang yang akan menari diatas meja, tapi saya akan merasa sangat senang jika juara dan mengajak segenap keluarga hingga staf untuk berpesta. Ini adalah saat-saat terbesar bagi saya," tutup Tuchel.