Liga Champions

3 Pemain yang Bisa Menjadi Pembeda di Laga Manchester City vs Chelsea

Sabtu, 29 Mei 2021 15:15 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Charlotte Wilson/GettyImages
Duel antarbintang akan tersaji pada final Liga Champions 2020-2021 antara Manchester City vs Chelsea, tetapi ada tiga bintang yang siap jadi pembeda di laga ini Copyright: © Charlotte Wilson/GettyImages
Duel antarbintang akan tersaji pada final Liga Champions 2020-2021 antara Manchester City vs Chelsea, tetapi ada tiga bintang yang siap jadi pembeda di laga ini

INDOSPORT.COM - Duel antarbintang akan tersaji pada final Liga Champions 2020-2021 antara Manchester City vs Chelsea, tetapi ada tiga bintang yang siap jadi pembeda di laga ini. 

Manchester City dan Chelsea akan saling berhadapan untuk keempat kalinya di 2021. Kali ini, kedua tim papan atas Liga Inggris akan saling tikam untuk memperebutkan gelar Liga Champions musim ini yang berlangsung di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/05/21) dini hari WIB

Meski sama-sama bertabur pemain bintang dan pelatih elit, namun Manchester City yang dinaungi oleh Pep Guardiola lebih diunggulkan dalam laga final Liga Champions musim ini.

The Citizen tampil perkasa hampir di semua kompetisi yang mereka jalani. Ilkay Gundogan dkk mampu meraih gelar juara Liga Inggris 2020-21.

Manchester City juga belum pernah kalah di Liga Champions musim ini dengan 11 kali menang dan satu kali seri dari 12 laga yang mereka jalani.

Selain itu, meski baru pertama kalinya menembus babak final, namun Si Langit Biru tak perlu khawatir karena mereka berada di bawah naungan Pep Guardiola yang sebelumnya sudah mencicipi dua kali juara Liga Champions bersama Barcelona pada 2008-09 dan 2010-11.

Sedangkan Chelsea sendiri meraih delapan kemenangan, tiga hasil seri dan satu kekalahan di Liga Champions. Serta Thomas Tuchel selaku sang pelatih pernah mencicipi final saat membela PSG, dan harus puas sebagai runner-up usai kalah 0-1 dari Bayern Munchen pada musim lalu.

Dalam laga mahapenting ini, sejumlah pemain pun diyakini bakal menentukan arah jalannya pertandingan ini. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya. 

1. Kevin De Bruyne

© twitter.com/ChampionsLeague
Aksi Kevin De Bruyne di laga Dortmund vs Man City Copyright: twitter.com/ChampionsLeagueAksi Kevin De Bruyne di laga Dortmund vs Man City

Kevin De Bruyne pantas disebut sebagai pemain paling berpengaruh di tim Manchester City saat ini. Di tengah kumpulan para bintang, De Bruyne mampu tampil sebagai tulang punggung tim. 

Musim ini, pemain asal Belgia itu telah berkontribusi di 28 gol yang dibuat Man City. Rinciannya, 10 berupa gol dan 18 assist. De Bruyne resmi menjadi pemain dengan assist tertinggi di Eropa saat ini. 

Maka tak terbayangkan bagaimana Man City tanpa keberadaan De Bruyne. Hebatnya lagi, di tangan Guardiola De Bruyne kerap dimainkan sebagai penyerang, entah itu false nine atau pun striker murni. 

Pada laga melawan Chelsea nanti peran Kevin De Bruyne pun akan kembali vital. Ketika bola di kaki De Bruyne, City pun akan sangat membahayakan untuk Chelsea.