In-depth

Starting XI Menakutkan Gabungan dari Manchester City dan Chelsea

Sabtu, 29 Mei 2021 10:24 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter @ManCity
Suasana pertandingan Manchester City vs Chelsea di Liga Inggris Copyright: © Twitter @ManCity
Suasana pertandingan Manchester City vs Chelsea di Liga Inggris

INDOSPORT.COM - Bagaimana jadinya jika skuad Manchester City dan Chelsea di final Liga Champions digabungkan ke dalam satu starting XI, bakal menakutkan kah?

Minggu (30/05/21) dini hari WIB di Stadion Do Dragao akan tersaji sebuah pertandingan final antara Manchester City vs Chelsea. Duel ini diyakini akan menjadi perang bintang.

Soalnya skuad kedua tim dihuni banyak pemain bintang sehingga menjadi jaminan kalau duel Manchester City vs Chelsea bakal menjadi laga yang menarik untuk disaksikan. Chelsea dengan N’Golo Kante sedangkan Manchester City dengan Kevin De Bruyne.

Melihat fakta itu, bagaimana jadinya kalau skuad Manchester City dan Chelsea digabungkan ke dalam satu tim? Apakah bisa tercipta sebuah starting XI yang menakutkan?

Edouard Mendy

Dengan menggunakan formasi 3-4-3, kami memilih kiper Edouard Mendy dari Chelsea. Memang kiper Manchester City, Ederson juga tampil baik tapi harus diakui kalau Mendy di Liga Champions sangat luar biasa.

Sejak babak 16 besar saja, Mendy hanya bisa kebobolan 2 gol, itupun dengan cara yang spektakuler. Tendangan voli Karim Benzema dan salto dari striker Porto adalah 2 gol yang bisa bersarang di gawang Mendy.

Itu artinya, Mendy pun punya refleks yang tidak kalah dengan Ederson dan itu sudah dibuktikan olehnya. Berkat kehadiran Mendy juga, itu akan membuat Manchester City bakal butuh ekstra kerja keras untuk membobol gawang Chelsea.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%