Liga Champions

Chelsea dan Tuchel Bakal Dapat Suntikan Moral di Final Liga Champions, Apa Itu?

Sabtu, 29 Mei 2021 10:52 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Selebrasi pemain Chelsea ketika berhasil menjebol gawang Sheffield United di perempat final Piala FA
Chelsea dan Thomas Tuchel bakal mendapatkan suntikan moral saat melawan Manchester City di laga final Liga Champions 2020-21, Minggu (30/05/21) dini hari WIB. Copyright: © Selebrasi pemain Chelsea ketika berhasil menjebol gawang Sheffield United di perempat final Piala FA
Chelsea dan Thomas Tuchel bakal mendapatkan suntikan moral saat melawan Manchester City di laga final Liga Champions 2020-21, Minggu (30/05/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COMChelsea dan Thomas Tuchel bakal mendapatkan suntikan moral saat melawan Manchester City di laga final Liga Champions 2020-21, Minggu (30/05/21) dini hari WIB.

Pasalnya, Roman Abramovich selaku pemilik klub dilaporkan bakal menghadiri laga final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea yang berlangsung di Estadio do Dragao, Porto, Portugal.

Kehadiran Roman Abramovich tentu menjadi kabar bahagia bagi The Blues, di mana mereka akan merasakan dukungan penuh dari sang pemilik yang juga bisa menjadi pemicu semangat Timo Werner dkk.

Momen ini juga bakal menjadi pertemuan pertama Thomas Tuchel dengan Roman Abramovich sejak ia diutus untuk menggantikan Frank Lampard selaku pelatih Chelsea pada Januari 2021 kemarin.

Cesar Azpilicueta selaku kapten Chelsea mengatakan kehadiran Abramovich akan menjadi momen penting mengingat pengusaha kaya raya tersebut dikenal selalu memberikan yang terbaik untuk tim.

“Roman Abramovich selalu menunjukkan keinginannya untuk menjadikan Chelsea sebagai klub pemenang, dan selalu berusaha mendapatkan yang terbaik untuk kami. Tapi saya harap dia akan selalu terus melakukan pekerjaan yang luar biasa,” kata Azpilicueta, dilansir dari Yahoo Sports.

“Kami sangat bersyukur dia bersama kami. Chelsea selalu berjuang untuk segalanya. Di Liga Inggris kami memang finis di posisi keempat tapi kami selalu berusaha untuk terus berkembang disetiap musimnya. Final ini adalah momen penting bagi kami,” tambahnya.

Roman Abramovich memang sangat jarang menonton pertandingan Chelsea secara langsung, yakni terakhir kali pada 2018 dan setelah visanya di Inggris habis ia tak pernah menonton laga klub miliknya.