Bursa Transfer

Juventus dan Manchester United Siap Lakukan Barter Paling Sensasional Musim ini

Minggu, 30 Mei 2021 12:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Ciro de Luca/Soccrates/Getty Images
Aksi Cristiano Ronaldo (kanan) di laga Fiorentina vs Juventus. Copyright: © Ciro de Luca/Soccrates/Getty Images
Aksi Cristiano Ronaldo (kanan) di laga Fiorentina vs Juventus.

INDOSPORT.COM – Juventus dan Manchester United dilaporkan siap melakukan tukar pemain paling sensasional di bursa transfer musim panas 2021.

Menurut laporan dari Il Messaggero, Cristiano Ronaldo telah memberi tahu rekan satu timnya bahwa dia ingin meninggalkan Juventus musim panas ini setelah sejumlah hasil mengecewakan.

Klub yang paling bersedia merekrut Ronaldo saat ini adalah Manchester United, setelah Real Madrid menolak membawa kapten Timnas Portugal kembali ke Bernabeu.

Manchester United, terutama Ole Gunnar Solskjaer, tak keberatan membawa pulang pemenang Ballon d’Or lima kali tersebut ke Old Trafford. Namun, Setan Merah butuh kucuran dana segar untuk mewujudkan transfer ini.

Kabar baiknya, menurut laporan dari Express,Juventus dikabarkan bersedia melepaskan Ronaldo yang menjadi top skor Serie A Italia 2020-2021 ke Manchester United jika raksasa Inggris itu mau menjual Paul Pogba ke Turin.

Ini akan menjadi sebuha transfer paling sensasional yang dilakukan kedua klub mengingat Ronaldo dan Pogba memiliki riwayat sebagai pemain termahal yang pernah meramaikan bursa transfer pada masanya.

Ronaldo, ketika masih berseragam Manchester United, dijual ke Real Madrid pada tahun 2009 dengan biaya yang tak sedikit. Kepindahannya ke Bernabeu memecahkan rekor pada saat itu dengan nilai transfer 94 juta euro (Rp1,6 triliun).

Hal ini berlaku juga pada Pogba yang didatangkan Man United dari Juventus pada tahun 2016 denga rekor pembelian sebesar 89,3 juga pounds atau Rp1,7 triliun.

Seandainya Man United menerima tawaran Juventus ini, maka Ronaldo harus rela gajinya lebih rendah dari apa yang didapatnya sejauh ini ketika dia berkompetisi di Liga Inggris.

Jika tidak, Juventus pun tak keberatan untuk menjual Ronaldo ke Paris Saint-Germain. Sebagai salah satu klub peminat, PSG juga diberi syarat Juve menukar Kylian Mbappe yang memasuki 12 bulan terakhir kontraknya.