Liga Champions

Layak Juara, Tuchel Ungkap Taktik Chelsea Kalahkan Manchester City

Minggu, 30 Mei 2021 20:27 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© thesun/gettyimages
Thomas Tuchel mengungkapkan skema taktik yang Chelsea gunakan di final Liga Champions kontra Manchester City, Minggu (30/05/21) dini hari WIB. Copyright: © thesun/gettyimages
Thomas Tuchel mengungkapkan skema taktik yang Chelsea gunakan di final Liga Champions kontra Manchester City, Minggu (30/05/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COMThomas Tuchel mengungkapkan skema taktik yang Chelsea gunakan di final Liga Champions kontra Manchester City, Minggu (30/05/21) dini hari WIB.

Pelatih yang baru ditunjuk oleh Chelsea pada paruh musim untuk menggantikan Frank Lampard yang gagal tampil sesuai harapan itu membeberkan taktik yang Chelsea gunakan saat mengandaskan usaha Manchester City untuk meraih gelar Liga Champions pertama sepanjang sejarah.

Chelsea berhasil meraih kemenangan yang mengunci gelar Liga Champions kedua mereka lewat aksi brilian Kai Havertz mengecoh Ederson di menit ke-42.

Gol Kai Havertz yang juga tenar dengan julukan Cobra Kai ini merupakan gol kemenangan sekaligus satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan tersebut.

Ditemui pasca pertandingan, Tuchel mengungkapkan skema taktik yang Chelsea gunakan saat mengalahkan Manchester City untuk ketiga kalinya sejak ia ditunjuk menjadi pengganti Lampard.

“Hari ini, mereka (Chelsea) layak memenangkan ini (Liga Champions),” ujar Thomas Tuchel pada BT Sport usai pertandingan.

“Saya memberikan instruksi kepada setiap pemain untuk berduel satu lawan satu. Kami tampil baik dan menciptakan beberapa serangan balik yang berbahaya.”