Bola Internasional

Striker Garuda Select Jebolan PSS Sleman: Saya Tak Takut Bermimpi ke Eropa

Minggu, 30 Mei 2021 14:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Striker andalan Garuda Select 3 di Inggris, Hokky Caraka, mengaku tak takut lagi untuk bermimpi main di kompetisi Eropa.

Pemain jebolan PSS Sleman U-16 itu merasa mendapat bekal yang cukup selama bermain di Inggris dalam Program Garuda Select, dan dilatih oleh Dennis Wise serta Des Walker.

"Banyak sekali hal yang saya dapatkan dari program Garuda Select. Bukan hanya soal metode latihan yang tepat saja, melainkan juga pola hidup sehat, seperti asupan gizi dan istirahat yang cukup," ungkap Hokky Caraka.

"Untuk menjadi pesepak bola, tidak cukup hanya latihan, latihan, dan latihan. Kita juga harus memiliki mental yang kuat, rendah hati, dan berkonsentrasi penuh, serta mendorong diri lebih keras untuk mengembangkan skill."

"Program ini sudah membuka mata saya terhadap sepak bola yang sesungguhnya, dan yang paling berpengaruh bagi saya adalah cara berpikir. Sekarang, saya tak lagi takut untuk bermimpi merumput di Eropa."

Hokky Caraka menjadi salah satu pemain Garuda Select 3 paling disorot. Pasalnya, meski ia merupakan seorang bek di PSS Sleman, namun sosok 16 tahun itu justru bermain sebagai striker selama di Inggris.

"Permainan saya pastinya berbeda jauh. Saat tiba di Inggris, saya masih bermain sebagai stopper. Kini, saya ingin terus meningkatkan kemampuan saya sebagai seorang striker."