Liga Spanyol

Deretan Pemain Real Madrid yang Bisa Jadi Tumbal Kedatangan Antonio Conte

Senin, 31 Mei 2021 15:34 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Getty Images
Deretan Pemain Real Madrid yang Bisa Jadi Tumbal Kedatangan Antonio Conte Copyright: © Getty Images
Deretan Pemain Real Madrid yang Bisa Jadi Tumbal Kedatangan Antonio Conte

INDOSPORT.COM – Melihat deretan pemain Real Madrid yang mungkin bisa jadi tumbal dan dilepas usai kedatangan Antonio Conte sebagai pelatih baru musim depan. Siapa sajakah mereka?

Sebelumnya, teka-teki masa depan Antonio Conte bersama Inter Milan telah menemukan titik terang. Melalui laman resmi klub, diketahui bahwa pelatih berusia 51 tahun itu tak lagi lanjutkan karier di Giuseppe Meazza.

Kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri jalinan kerja sama, lantaran visi dan misi yang sudah tidak lagi sama. Atas kesepakatan itu, Inter Milan harus mengeluarkan uang sebesar 7 juta euro untuk membayar pesangon Conte.

Padahal Antonio Conte baru saja sukses membawa Inter Milan menjuarai Liga Italia musim ini, sekaligus merusak dominasi Juventus dalam beberapa tahun terakhir.

Namun karena manajemen Inter Milan kesulitan finansial dan ingin menjual beberapa pemain bintangnya, Conte yang tidak setuju mencoba menahan. Keduanya pun sempat terlibat perselisihan.

Antonio Conte ingin mempertahankan delapan pemain yang dianggap penting untuk tim termasuk Milan Skriniar, Romelu Lukaku, dan Lautaro Martinez.

Sayang, keputusan klub itu tidak bisa dibatalkan karena demi menyelamatkan Inter Milan dari kebangkrutan akibat dampak dari ekonomi global yang belum pulih setelah diterpa pandemi Covid-19.

Usai dipastikan hengkang dari Inter Milan, nama Antonio Conte pun jadi perburuan sejumlah tim besar Eropa, salah satunya adalah Real Madrid yang juga baru ditinggal Zinedine Zidane di kursi pelatih.

Musim ini bukanlah kali pertama pelatih berusia 51 tahun tersebut dikait-kaitkan dengan Real Madrid. Sebelum era Zidane yang menggantikan Lopetegui, ia juga mendapat ajakan ke Santiago Bernabeu.

Hanya saja, ia gagal merapat gara-gara dua alasan sederhana. Pertama, ia tak mau ikut serta dalam proyek yang sudah berjalan dan kedua muncul pihak oposisi alias pemain bermasalah di ruang ganti.

Meski belum ada keterangan resmi dari pihak klub, namun peluang bergabungnya Antonio Conte ke Real Madrid terbilang sangat besar. Andai bergabung, kehadiran Conte yang tegas dan gaya main dengan skema tiga bek, berpotensi hadirkan tumbal di skuad Real Madrid.

Lantas, siapa sajakah pemain El Real yang bisa tersingkir andai Antonio Conte bergabung nanti? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: