Bola Internasional

Bidik 90 Besar Dunia, Vietnam Siap Mati-matian Lawan Timnas Indonesia

Senin, 31 Mei 2021 04:12 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Juni Adi
© https://vietnamnet.vn/
Bidik 90 Besar Dunia, Vietnam Siap Mati-matian Lawan Timnas Indonesia. Copyright: © https://vietnamnet.vn/
Bidik 90 Besar Dunia, Vietnam Siap Mati-matian Lawan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Vietnam di bawah besutan Park Hang-seo siap mati-matian dalam pertandingan melawan timnas Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Selain ingin lolos dari babak fase Grup G, Vietnam rupanya juga memiliki misi penting yaitu berharap bisa menembus posisi 90 besar ranking FIFA.

Setelah hampir dua tahun tanpa pertandingan persahabatan dan resmi, posisi Vietnam di ranking FIFA hampir tidak berubah. Baru-baru ini menurt rilis resmi FIFA, pasukan Park Hang-seo berada di peringkat 92 dunia, peringkat 13 di Asia dan pertama di Asia Tenggara pada bulan Mei 2021.

Mereka memasang target bisa menembus 90 besar dunia dengan syarat wajib menyapu bersih tiga pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka bakal bersua timnas Indonesia, Malaysia dan tuan rumah UEA.

Sebelum itu, Vietnam juga akan menghadapi laga uji coba bertajuk FIFA Matchday melawan Yordania pada Senin (31/5/2021) malam WIB. Kemenangan menjadi harga mati bagi Doan Van Hau dkk untuk menambah perolehan poin FIFA.

"Posisi bisa berubah total dan Vietnam berpeluang masuk ke peringkat 90 besar dunia. Pada 31 Mei, Vietnam akan melakoni pertandingan persahabatan dengan timnas Yordania," tulis thethao247.

"Setelah itu, guru dan murid Park Hang Seo masih memiliki tiga pertandingan lagi di Kualifikasi 2 Piala Dunia 2022 melawan Indonesia, Malaysia dan UEA. Jika berjalan dengan baik dan memenangkan keempatnya, Vietnam akan bertambah menjadi 32,8 poin," imbuhnya.